Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sembuh dari Paparan Virus Corona, Ini Kiat Haryadi

Dibaca : 336

Pasaman, Prokabar — Sembuh dari paparan virus corona, merupakan hal yang istimewa dari sebuah perjuangan seorang pasien. Seperti yang dirasakan, Haryadi, seorang abdi negara (PNS), yang 18 hari lalu diketahui positif corona dan tanpa gejala.

Haryadi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Sikaping, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja, kini sembuh. Ia sudah dua kali melakukan tes Swab dan negatif hasil keduanya.

“Iya, tadi baru keluar hasil kedua yang negatif, pasca dinyatakan positif 18 hari lalu,” kata Haryadi, Minggu (5/7).

Sembuh dari corona, Haryadi bakal aktif kembali bekerja layaknya teman-teman PNS nya yang lain, sesuai tugas melaksanakan proses peningkatan keterampilan melalui pelatihan di UPT BLK Lubuk Sikaping.

Rencananya, Haryadi pada aktifitas pertamanya akan langsung ke kantor memantau pelaksanaan pelatihan yang sempat tertunda atau terhenti karena kegiatan pemutusan mata rantai covid 19.

Guna memantau kondisi pelaksanaan pelatihan, termasuk memberikan semangat kepada peserta pelatihan dan rekan-rekan kantornya dan memastikan setiap kejuruan pelatihan terlaksana dengan baik.

“Hari ini masih di rumah. Insya’Allah besok dan kedepan saya akan mulai aktif, bekerja kembali,” kata Haryadi, via pesan WhatsApp, Minggu (5/7).

Haryadi berkisah, saat dinyatakan positif covid 19 sejak 18 Juni lalu, selama kurun waktu hingga sekarang, Haryadi berjuang melawan virus yang menyerang dirinya.

“Intinya, jangan panik. Jaga imun tubuh dengan makan yang teratur, istirahat teratur dan kosumsi vitamin serta makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh,” kata Haryadi.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Rahadian Suryanta Lubis mengatakan, meski Haryadi sudah sembuh total dari virus corona, dirinya bersama tim dokter menyarankan agar Haryadi harus tetap melakukan isolasi mandiri dulu selama beberapa hari ke depan untuk proses pemulihan.

“Beberapa hari ke depan masih akan isolasi di rumah saja. Ini fase pemulihan dan normalisasi. Agat fit dan bisa beraktifitas kembali dan kuat turun ke lapangan,” Ujar Rahadian.

Lebih lanjut, Sekretaris Gugus Tugas Pencegahan dan Penenaganan Covid-19 Kabupaten Pasaman yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Maraondak mengatakan, dengan dinyatakannya Haryadi bersama satu pasien covid-19 bernama Yaumul Madjid, pelajar pondok pedantren di Jawa Timur yang terkonfirmasi dan sudah dinyatakan juga sembuh, berarti angka kasus covid-19 menjadi nol.

“Namun demikian, semua warga kita minta untuk selalu waspada, jaga diri dan selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, atur jarak aman jika pertemuan, dan sering-sering mencuci tangan”, pungkas Maraondak. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top