Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sembuh COVID-19, Ini Pesan Ira ke Masyarakat dan Pasien yang Tengah Diisolasi

Dibaca : 2.2K

Tanah Datar, Prokabar – Meningkatkan dan menjaga imunitas tubuh yang prima, berfikir positif, memperbanyak minum vitamin C, serta berprilaku hidup bersih dan sehat merupakan tips yang disampaikan Ira Tri Dewi pasien yang sembuh dari virus corona di Tanah Datar.

Wanita yang akrap disapa Ira juga mengutarakan, bahwa setiap orang harus melawan virus corona itu dengan tubuh sendiri, dengan menjalankan pola hidup sehat, banyak minum air putih dan harus yakin Allah SWT yang mengasih imun sehingga kuat melawannya.

“Selalu berpikiran positif, jangan paranoid, tidak berlebihan menterjemahkan sociel distcanting karena itu akan terjadi pemicu stress sehingga daya tahan tubuh menurun,” kata Ira.

Selama 19 hari dirawat di RSAM Bukittinggi, staf DPRD Tanah Datar ini berkisah jika kerap menyampaikan pesan kepada keluarga dan teman-temannya untuk tetap tenang dan tidak panik menghadapi COVID-19. Selama di isolasi, ia mengutarakan jika mengutamakan ikhlas menjalani seluruh protap yang telah ditentukan tim medis rumah sakit.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanah Datar, Roza Mardiah menyampaikan pasien positif Corona tersebut sudah dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSAM Bukittinggi.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil tes tiga kalinya pemeriksaan Swab yang dikeluarkan oleh Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) negatif COVID-19 dan sudah bisa pulang,” kata Roza.

Roza berharap tidak ada diskriminasi kepada yang bersangkutan karena ia sudah dinyatakan sembuh dan dapat kembali diterima oleh masyarakat terutama lingkungan tempat tinggalnya untuk beraktifitas kembali seperti biasanya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top