Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Seluruh ASN di Balaikota Pariaman Jalani Swab

Dibaca : 309

Pariaman, Prokabar — Setelah ASN Pemko dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Kota Pariaman melakukan pengambilan swab seluruh ASN di Balaikota Pariaman, kemarin (24/8).

Pemeriksaan tes swab jajaran Pemerintah Kota Pariaman dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Pariaman secara berkala hingga beberapa hari ke depan.

“Kemarin telah kita lakukan tes swab, karena adanya salah seorang ASN kita yang dinyatakan positif Covid-19,” ujar Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Selasa (25/8).

Pasien positif tersebut merupakan warga Kabupaten Padang Pariaman yang bertugas di Bagian Ekonomi Pembangunan Setdako Pariaman.

Mardison mengimbau, ASN jangan takut diambil swab karena kita tidak tau apakah kita juga tertular dari pasien positif tersebut.

“Kita mengatisipasi penularan secara besar-besaran karena kita satu lingkungan kantor di Balaikota Pariaman ini,” imbuhnya.

Mardison menegaskan, seluruh pegawai ASN, non ASN, dan mahasiswa magang waib diambil swab, “nanti akan kita pantau masing-masing sesuai daftar hadi,” tegas wawako.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul mengatakan, sebelumnya ASN tersebut telah melakukan pemeriksaan swab di Kabupaten Padang Pariaman karena alasan ia mengalami demam sudah lebih dari seminggu.

“Setelah hasil swab keluar ternyata hasilnya positif, dan sekarang sedang isolasi mandiri dirumahnya di Kabupaten Padang Pariaman,” ungkapnya.

Syahrul menghimbau agar seluruh ASN Pemko Pariaman patuh dengan  protokol kesehatan serta disiplin pakai masker. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top