Opini

Selebriti -Selebriti di Channel Youtube


Catatan Ilham Bintang

Dibaca : 225

Minggu lalu, Helmy Yahya mengontak saya. Ia menyodorkan jadwal hari Rabu untuk mengundang sebagai tamu ngobrol-di channel Youtube

“ Helmy Yahya Bicara “. Ini lanjutan percakapan kami minggu sebelumnya. Tapi saya menyesal tidak bisa memenuhi undangannya. Padahal, topiknya menarik. Tentang peluang pers masa kini dan tantangannya. Saya minta dijadwalkan ulang, karena hari itu saya ada kegiatan kantor yang sudah terjadwal.

Sehari setelah itu, artis kawakan Yenny Rachman juga menghubungi saya mengundang ngobrol di channel youtube “ Jenny Rachman”. Saya mengiyakan untuk jadwal Kamis siang. Tunggu. Ini bukan diskriminasi gender. Dua-duanya sahabat saya, Helmy dan Jenny dua-dua saya kenal sejak puluhan tahun lalu.

Acara Helmy membutuhkan kehadiran fisik di studionya, sedangkan Jenny Rachman bisa dilakukan via aplikasi Zoom. Tidak perlu keluar rumah, pakai sarung pun ok. Tidak perlu
“ ritual” khusus seperti memakai masker, faceshield, jaga jarak dan bisa swab PCR karena khawatir dimangsa virus Covid19. Itu juga masuk pertimbangan saya tiap kali menerima undangan ke luar rumah. Maklum sudah usia lansia, rawan diburu virus Covid19. Tapi bukan itu yang saya mau ceritakan. Yang saya mau ulas adalah tren artis dan selebriti berkarya lewat channel Youtube. Dan, kebanyakan itu terjadi di masa pandemi Covid19 ini.

Saat pembatasan sosial berskala besar berlaku di mana – mana sejumlah artis justru tidak mati langkah. Tidak membuat gerak sebagai orang kreatif, terkungkung. Malah tertantang. Bagi mereka pandemi itu serasa hanya riak -riak kecil yang harus dilewati dalam kehidupan ini.

Hikmah dipecat TVRI

Channel Youtube “Helmy Yahya Bicara” diluncurkan Helmy bulan Maret lalu. Data terakhir subscribernya mencapai 529 ribu. Meski baru, ini bukan medan asing bagi Helmy yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia broadcast televisi. Sebagai publik speaker yang hebat pula. Sampa hari ini dia masih memegang mahkota Raja Kuis Indonesia.

Program yang sudah ditayangkan dalam kurun itu jumlahnya 163 episode.
Suatu pencapaian bagus untuk channel yang baru berumur 7 bulan.

Halaman : 1 2 3

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top