Daerah

Selangkah Lagi, Kejari Pasbar Bakal Menuntaskan Dua Berkas Perkara Dugaan Korupsi

Dibaca : 125

Pasaman Barat, Prokabar – Dua berkas kasus korupsi masih dalam garapan pihak Kejaksaan Negeri Pasaman Barat. Gerak cepat terus dilakukan dalam melengkapi berkas yang diduga merugikan keuangan Negera tersebut.

Kedua kasus ini yakni, dugaan korupsi pembangunan gedung Aula Dinas Pendidikan Pasaman Barat Tahun Anggaran 2016. Dimana pagu anggaran dalam kontraknya Rp1.2 miliar lebih. Serta dugaan korupsi pembangunan lapangan tenis indor pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Tahun Anggaran 2018 dengan anggaran dalam kontrak Rp1.3 miliar lebih.

Kajari Pasaman Barat, Ginanjar Cahya Permana didampingi Kasi Intel Elianto menjelaskan, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan saksi ahli dan beberapa saksi lainnya. Ini mengingat, dugaan korupsi yang terjadi sesuai dengan perhitungan.

“Pastinya, dua berkas yang mulanya berstatus penyelidikan ini sudah menjadi penyidikan. Tinggal selangkah lagi menuju pelimpahan berkas ke pengadilan jika sudah lengkap,” jelas Elianto.

Kuat dugaan, dalam kedua proyek pembangunan ini, ada dugaan indikasi mark up harga satuan dan beberapa modus lainnya yang mengakibatkan dugaan korupsi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top