Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Selamatkan Temannya Yang Hanyut, Pemuda Malah Ditemukan Meninggal

Pasaman Barat, Prokabar — Malang nian nasib Romi Suranto (20), pemuda warga Jorong Jambak Jalur VII, Kecamatan Pasaman. Aksi heroik yang ia lakukan saat menyelamatkan temannya yang terbawa arus bah di sungai berakhir tragis. Ia ditemukan meninggal terbawa arus setelah menyelamatkan temannya, Bayu (18), warga Jambak, Jalur VIII.

Kejadian naas yang dialami Romi ini terjadi di Kapalo Banda, Sungai Batang Ampu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Selasa (17/12) sore.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pasbar, Decky H Saputra menjelaskan, awalnya Romi dan teman sejawatnya sedang asik mandi-madi. Tiba-tiba datang air bah dari arah hulu sungai.

Naas, saat kejadian, Romi berhasil menepi ke sisi sungai. Namun temannya, Bayu, tidak dapat menyelamatkan diri dan langsung dibawa arus.

“Ceritanya, saat melihat Bayu hanyut, Romi langsung mencoba menyelamatkan Bayu. Namun Tuhan berkehendak lain, Bayu selamat, sementara Romi hilang dibawa arus dan kami temukan dalam kondisi meninggal sekitar 350 meter dari lokasi mereka mandi-mandi,” tukas Decky. Usai ditemukan, jenazah Romi langsung dievakuasi dan diberikan kepada pihak keluarganya untuk proses pemakaman. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top