Daerah

Selama Liburan Imlek, Objek Wisata di Bukittinggi Ditutup

Dibaca : 147

Bukittinggi, Prokabar – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 selama liburan Imlek objek wisata Jam Gadang dan Seluruh Objek Wisata berbayar di Kota Bukittinggi akan ditutup.

Hal tersebut Hasil koordinasi Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bersama Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH., SI.K., MH, terkait rencana penutupan tersebut, dan Polres Bukittinggi mendukung penuh rencana Pemerintah Kota Bukittinggi dalam penutupan pedestrian Jam Gadang dan Objek wisata berbayar di Kota Bukittinggi,

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H menjelaskan, penutupan nantinya akan dilaksanakan mulai hari Jum’at 12 Februari 2021 sampai dengan Minggu 14 Februari 2021.

“Penutupan objek wisata tersebut dilakukan semata-mata mencegah penyebaran virus Covid-19, kita ketahui bersama bahwa Kota Bukittinggi merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Sumatera Barat,” ujar Kaapolres Bukittinggi.

Dijelaskan, saat libur panjang,pengunjung akan bnayak berkunjung untuk itu mencegah timbulnya klaster baru liburan Imlek maka penutupan Objek Wisata dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan di lokasi Objek Wisata.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga Bukittinggi, Drs. Supadria, objek wisata berbayar itu masing-masing TMSBK, menyatu dengan Benteng Fordecok dan objek wisata Panorama.

“Penutupan tersebut bertujuan untuk menghindari kerumunan memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan selalu mematuhi prokes,” ujar Supadria. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top