Trending | News | Daerah | Covid-19

Ekonomi

Selama 3,5 Tahun, Sudah 2.600 Pasar Tradisional Direhab

Dibaca : 201

Yogyakarta, Prokabar — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan dan melihat kondisi pasar tradisional yang ada di daerah DI Yogyakarta, Rabu (25/7). Hal ini dalam rangka kunjungan kerja ke daerah tersebut.

“Saya lihat ini kan sudah direhab, tapi tadi ada usulan dari Pak Kepala Dinas Pasar. Untuk pasar yang bukan di sini, tapi pasar di  Prawirotaman, itu mungkin kita rehab. Insyaallah akan kita kerjakan 2019,” ujar Presiden menjawab pertanyaan wartawan usai meninjau Pasar Kranggan, Yogyakarta, Rabu (25/7).

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa pembenahan pasar tradisional karena beberapa di antaranya masih banyak yang becek dan kumuh. Ia berharap agar Pasar Kranggan yang sudah tertata dapat lebih ditata supaya lebih rapi lagi.

Soal jumlah pasar yang direhab atau dibangun, Presiden menyampaikan bahwa sampai sekarang telah mencapai 2.600 (pasar) selama hampir 3,5 tahun.

Kepala Negara menginginkan agar pasar yang jadi tujuan berbelanja harus bagus. “Memang semuanya harus rapi, ada tempat parkir, dalamnya tertata, tidak becek, tidak bau, supaya bisa bersaing dengan pasar-pasar modern, dan retail-retail modern,” ujar Kepala Negara. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top