Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Selama 2020, Kebakaran Terjadi di Agam Sebanyak 115 Kasus

Dibaca : 61

Agam, Prokabar — Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam mencatat 115 kasus kebakaran terjadi di daerah itu sepanjang 2020.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Kurniawan Syah Putra, menjelaskan, dari 115 kasus kebakaran, pada Januari terjadi sebanyak enam kejadian, Februari 12 kejadian, Maret 18 kejadian, April 19 kejadian, Mei 11 kejadian dan Juni 14 kejadian.

Kemudian Juli dua kejadian, Agustus tujuh kejadian, September satu kejadian, Oktober sembilan kejadian, November 12 kejadian dan Desember empat kejadian.“Kebakaran terjadi pada umumnya disebabkan korsleting listrik, sebagian kecil api dari kompor dan tungku,” katanya dilansir Prokabar dari MC Agam, Jumat (1/1).

Dengan begitu, ia menghimbau masyarakat agar mengontrol atau periksa instalasi listrik rumah atau warungnya secara berkala, minimal satu kali setahun.

Hal ini untuk mengetahui kelayakan instalasi, supaya dapat mengantisipasi terjadinya korsleting yang jadi pemicu kebakaran.“Begitu juga kehati-hatian dalam menggunakan api melalui kompor atau tungku. Pastikan api padam apabila bepergian,” sebutnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak membakar sembarangan, karena menurutnya ini bisa saja jadi penyebab terjadinya kebakaran. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top