Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sekolah Tatap Muka di Tanah Datar Diundur ke 11 Januari 2021

Dibaca : 5.3K

Tanah Datar, Prokabar – Sekolah tatap muka yang direncanakan Pemkab Tanah Datar akan mulai dilakukan Senin 4 Januari 2021 diundur pelaksanaannya. Dinas pendidikan setempat mengatakan, jika diundurnya pelaksanaan sekolah tatap muka karena pihaknya akan terlebih dahulu melakukan rapat kordinasi dengan Forkopimda dan organisasi terkait, tentang bagaimana teknis dan proses dari pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan itu.

Riswandi, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar saat dihubungi, Sabtu (2/1) mengatakan jika pemerintah pada Senin (4/1) akan melaksanakan rapat kordinasi untuk mematangkan sekolah tatap muka.

Berkordinasi dengan Dinas Kesehatan, pihaknya juga berencana akan melakukan uji usap atau swab terhadap tenaga pendidik.

“Belum lagi (sekolah tatap muka) tanggal 4 itu. Tanggal 4 itu kita rapat kordinasi dulu dengan Forkopimda. Keesokan harinya sampai Sabtu akan dilakukan swab terhadap guru itu skenarionya bersama Dinas Kesehatan. Mulai dari selasa itu sampai sabtubdi swab seluruh guru,” ucap Riswandi melalui sambungan telpon.

Ia melanjutkan, rencananya sekolah tatap muka akan dimulai pada tanggal 11 Januari 2021.

“Baru tanggal 11 dimulai sekolah tatap muka dengan sistem tetap bagi shif,” lanjutnya.

Sebelumnya, pembahasan persiapan pembelajaran sekolah tatap muka telah dilakukan oleh Pemeirintah Kabupaten Tanah Datar pada akhir tahun lalu. Hasilnya, sekolah akan dimulai 4 Januari 2021, namun saat ini kembali diundur. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top