Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sekda Jabat Pelaksana Harian Bupati Tanah Datar

Dibaca : 134

Tanah Datar, Prokabar – Sesuai radiogram Plh. Gubernur Sumatera Barat, Sekretaris Daerah Irwandi ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Bupati Tanah Datar sampai bupati dan wakil bupati terpilih dilantik.

“Jabatan Bupati Tanah Datar periode 2016-2021 telah berakhir, namun pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil pilkada 9 Desember 2020 belum dapat dilaksanakan menunggu instruksi selanjutnya dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.Untuk itu, sesuai aturan perundang-undangan mengenai jabatan pimpinan daerah dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah selaku pelaksana harian, sesuai radiogram yang dikirimkan Plh. Gubernur Sumatera Barat nomor T.120/86/PEM-2021 tanggal 15 Februari 2021,” ungkap Irwandi mengawali sambutan saat serah terima jabatan Bupati Tanah Datar Periode 2016-2021 di Gedung Nasional, Rabu (17/2).

Irwandi berharap, proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2021-2026 dapat segera dilaksanakan dengan lancar, agar tidak menggangu roda pemerintahan. Pasalnya, selaku pelaksana harian, banyak tugas dan kewenangan yang tidak dapat dilakukan sepenuhnya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Menunggu waktu tersebut, pemerintah daerah tetap bekerja menjalankan program dan kegiatan yang telah dirancang sesuai aturan yang berlaku, belum dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih bukan berarti menghambat dan menghentikan roda pemerintahan serta mohon dukungan dan kerja sama forkompinda, ASN, insan pers, dan seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Datar,” sampainya lagi.

Terkait berakhirnya masa jabatan bupati, Irwandi sampai terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih atas pengabadian dan dedikasi untuk pembangunan Tanah Datar dalam periode 2016-2021 di bawah kepemimpinan Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma, mudah-mudahan dicatat sebagai amal ibadah di sisi-Nya,” tuturnya di depan Bupati sisa masa jabatan 2016-2021 Zuldafri Darma.

Dalam sertijab itu, turut dihadiri Ketua DPRD Ronny Mulyadi Dt Bungsu, Wakil Ketua DPRD Saidani, Forkompinda Tanah Datar dan Padang Panjang beserta isteri, Ketua TP PKK Sisa Periode 2016-2021 Retri Zuldafri, Wakil Ketua TP PKK, Rina Irwandi, Rektor IAIN Batusangkar, pimpinan lembaga, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, LKAAM, KAN, BPRN dan Wali Nagari, perwakilan dari bupati dan wakil bupati terpilih serta undangan lainnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top