Daerah

Sekda Amasrul : Jangan Sampai Kita Tidak boleh Salat Idulfitri Akibat Abai Prokes Covid-19

Dibaca : 124

Padang, Prokabar – Sekda Kota Padang Amasrul Mewanti-wanti warga kota padang, agar tidak abai terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini disampaikan di hadapan jamaah Masjid Nurul Ikhlas di RW 20 Kelurahan Pagambiran Ampalu Kecamatan Lubuak Bagaluang.

Hasil Zoom Meeting senin (3/5), yang diikuti oleh Kapolri, dan juga Kepala BNPB Donni Monardo menerangkan, pelarangan mudik dimaksudkan agar menekan potensi penyebaran covid-19.

Pemantauan hari per hari terus dilakukan,pada provinsi dan juga kabupaten kota yang terus merangkak naik kasus positif Covid-19 nya. Termasuk Sumatera Barat.

Amasrul mengingatkan kejadian tahun lalu, dimana di kota padang tidak bisa melaksanakan salat tarawih, dan juga tidak bisa melaksanakan Salat Idulfitri.

“Jan sampai di Kota Padang ko ndak direkomendasikan atau dilarang shalat id, kalau awak awak ko, masih abai dengan protokol kesehatan covid 19,” terang Sekda Kota Padang Amasrul, dalam sambutannya saat kunjungan safari Ramadan Walikota Padang, di Masjid Nurul Ikhlas, Pagambiran Ampalu, Kecamatan Lubuak Bagaluang.

Mantan Kadis Sosial Kota Padang ini juga mengingatkan agar tertib memakai masker, dan merasa miris, dengan kondisi saat ini dimana banyak warga yang mulai abai memakai masker, dan banyak berkunjung ke pusat perbelanjaan.

Seharusnya sebagai kota menuju metropolitan, tentu warganya harus lebih taat kepada protokol kesehatan. Karena dengan ketaatan terhadap protokol kesehatan yang lebih terjaga, tentu peningkatan jumlah kasus positif covid-19 dapat lebih ditekan. (adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top