Musik

Sekalinya Debut Single ‘Mengapa Harus Bertemu’, Dokter Ini Gaet Badai ‘Kerispatih’

Instagram - Obrolan antara pencipta lagu (Badai 'Kerispatih') dan penyanyi Ekles

Jakarta, Prokabar – Jauh sebelum memutuskan jadi seorang dokter, Eklendro Senduk Dipl.AAAM, M.Kes ini punya cita-cita jadi seorang penyanyi.

Seorang dokter kecantikan yang baru saja meresmikan EK Clinic di Plaza Indonesia, mencoba meneruskan keinginannya terjun ke industri musik Indonesia.

Sebagai inspirasi pria asal Manado ini begitu mengidolakan karya musisi yang juga pencipta lagu, Badai ‘Kerispatih’.

“Dulu saya penggemar Kerispatih salah satunya adalah karya Mas Badai. Pastinya lagu-lagunya aduh, menyentuh banget dan menyayat hati ya,” ujar Eklendro ketika ditemui Prokabar.com di Plaza Indonesia.

Foto Beb - Ekles bersama Badai 'Kerispatih'

Foto Beb – Ekles bersama Badai ‘Kerispatih’

Sebuah mimpi yang jadi kenyataan rupanya dirasakan juga oleh pria yang akrab disapa Ekles. Bahkan sebuah single ‘Mengapa Harus Bertemu’ karya Badai mengawali karir Ekles di industri musik Tanah Air.

“Sekitar dua bulan lalu ketemu sama Mas Badai. Singkat cerita kita nge-jam bareng, lalu saya bilang bikinin single dong. Ternyata dari sekian banyak pilihan, ‘Mengapa Harus Bertemu’ cocok dengan warna suara saya,” beber Ekles.

Peluncuran single perdana Ekles yang berlangsung di Lamoda, Plaza Indonesia pun dihadiri Badai. Kepada awak media, Badai menyebut baru pertama kalinya ia berkolaborasi dengan seorang praktisi medis.

“Ini kolaborasi pertama saya dengan praktisi medis. Biasanya sama penyanyi atau pemain sinetron. Ternyata suara dia (Ekles) bagus dan sesuai dengan karya saya,” jelas Badai.

Dikenal sebagai pencipta lagu yang tak sembarangan memberikan karyanya, Badai terkesan dengan kemauan Ekles menantang dunia baru.

“Bagi saya musisi harus punya karya dan dinyanyikan oleh banyak lapisan. Kalau hanya berfikir untung rugi buat saya itu pemikiran yang sangat sempit. Siapapun yang mencintai musik dan punya kredibilitas dalam bidang itu saya akan percayakan,” beber Badai.

Foto Beb - Rambah dunia tarik suara, Dr Ekles wujudkan cita-cita masa kecilnya

Foto Beb – Rambah dunia tarik suara, Dr Ekles wujudkan cita-cita masa kecilnya

‘Mengapa Harus Bertemu’ mengisahkan tentang perjalanan banyak orang yang merasakan patah hati. “Pertanyaannya cuma satu, kenapa ketemu kamu sih kalau ujungnya berakhir. Kenapa nggak sama orang lain aja. Ini pesan dari sponsor (Ekles) juga sih,” ucap Badai membocorkan makna dari karyanya.

Mendengar penjelasan Badai, Ekles pun meneruskan bila singlenya ini banyak dirasakan semua orang. Tidak hanya dirinya, Ekles mempersembahkan bagi orang-orang yang sedang patah hati.

“Semua orang pasti pernah merasakan dan mempertanyakan ini. Cinta yang pada ujungnya meninggalkan luka dan penyesalan,” pungkas Ekles. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top