Daerah

Sejumlah Wilayah di Agam Terkena Longsor

Agam, Prokabar – Bencana longsor terus melanda Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat. Kali ini melanda dua jorong sebanyak 5 titik di Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah. Kejadian sejak Rabu (7/11) lalu.

Menurut Kepala BPBD Agam, Muhammad Lutfi, Longsor di jorong pertama menutupi ruas jalan di Jorong Simauang Hilia. Sepanjang 20 meter dengan ketinggian 6 hingga 8 meter. “Kondisi jalan ini sudah bisa dilewati kendaraan roda 2 setelah gotong royong warga bersama KSB, TNI dan Polri setempat,” katanya.

Longsor jorong kedua menutupi ruas jalan di Jorong Simauang Mudiak. “Di sini terdapat 4 titik longsor,” ungkap Lutfi. Titik pertama longsor menutupi ruas jalan sepanjang 20 meter dengan ketinggian 2 meter. Titik kedua longsor menutupi ruas jalan sepanjang 25 meter dengan ketinggian 5 meter.

Titik ketiga, longsor menutupi ruas jalan sepanjang 3 meter dengan ketinggian 2 meter. Titik keempat, longsor menutupi ruas jalan sepanjang 3 meter dengan ketinggian 2 meter.

Sementara itu, di Jorong Sungai Baluka, juga terjadi bencana longsor. Menutupi ruas jalan provinsi Sumbar sepanjang 15 meter dan ketinggian 2 meter. “Sebagian longsor sudah dapat diatasi melalui gotong royong warga, petugas KSB, TNI dan Polri Setempat,” pungkasnya. (Rud)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top