Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sebelas Pemuda Agam Akan Dikirim Ke Jepang, Ini Sebabnya

Dibaca : 150

Agam, Prokabar — Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, akhirnya 11 dari 100 orang pemuda-pemudi Kabupaten Agam terpilih untuk bertolak ke Jepang mengikuti magang menjelang akhir 2019.

“Peserta magang ini akan diberangkatkan secara bertahap,” ujar Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP dan Naker) Agam, Usman dilansir Prokabar dari MC Agam, Sabtu (21/9).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pada tahapan pertama, akan diberangkatkan sebanyak 7 orang pada tanggal 1 November 2019, lalu tahap kedua sebanyak 2 orang berangkat sekitar pertengahan November 2019. Tahap ketiga diberangkatkan pada akhir Desember 2019 sebanyak 2 orang.

Ke-11 peserta tersebut dinyatakan lolos setelah berhasil mengikuti seleksi akhir oleh Panitia Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan panitia dari Jepang di Lembang beberapa bulan lalu.

Tidak hanya itu, jelasnya, saat ini juga masih ada 16 peserta magang dari Kabupaten Agam yang lulus seleksi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Mereka mengikuti seleksi tingkat pusat selama dua bulan di Kota Padang.

“Namun mereka harus lulus dulu dalam seleksi itu, baru nantinya bertolak ke Jepang pada tahun 2020,” terangnya.

Ia menambahkan, para peserta magang disana akan bekerja dibidang elektronik, pertanian, peternakan dan beberapa bidang teknik lainnya.

“Kita berharap selama mereka magang nanti bisa menjaga baik nama daerah dan negara. Bisa menjadi anak muda yang tekun dan disiplin,” pintanya. (rel/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top