Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Se2ruan Bareng Nino Prabowo, Bahas Bullying di Single ‘Dark Brave’

Dibaca : 238

Jakarta, Prokabar – Perundungan atau bullying jadi tema pembahasan ‘Se2ruan’ di episode ke limanya. Dipandu Ifan Ohsi, acara yang disiarkan langsung di akun Instagram @Ifanohsi ini mengundang penyanyi yang juga pencipta lagu, Nino Prabowo.

Selama satu jam lamanya, Ifan mengupas tuntas tentang single terbaru milik Nino berjudul ‘Dark Brave’.

“Aku ingin menggambarkan satu momen atau kondisi dimana kita berani keluar dari keterpurukan kita,” jelas Nino membuka perbincangan dengan Ifan.

Sebuah single hasil karya Nino ini menyimpan pesan penting bagi mereka yang sering kena perundungan. Termasuk kisah Nino yang pernah menjadi korban bully jadi inspirasi dari lagu terbarunya.

“Banyak yang saya alami, banyak juga yang saya baca, perhatikan dan teman teman yang bercerita dengan saya rata rata memiliki dark moment dalam hidupnya,” tutur Nino menjelaskan dibalik ide karyanya.

“Kemudian bisa bertahan sampai saat ini adalah keberanian karena untuk keluar dari dark moment itu gak gampang dan melalui proses yang beda beda,” sambungnya.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol season 2 ini mengisahkan kejadian yang tak terlupakan dalam dirinya.

“Dark moment saya ambil dari kisah ketika saya mendapatkan kondisi bullying, underestimate dari lingkungan tempat di lingkungan saya berada. Ada satu teman saya yang bilang mana mungkin masuk ke 12 besar diantara ribuan peserta. Ternyata ucapannya itu terpatahkan, saya justru terpilih,” ujarnya.

Selain itu, fisik Nino sempat jadi sasaran bully. “Sempat berat badanku 95 – 98 Kg, tinggi badanku juga nggak terlalu tinggi. Banyak kondisi yang membuat saya terpuruk dan sisi gelapnya juga banyak,” kenang Nino lagi.

Berkat kemauan keras keluar dari keterpurukan, Nino berusaha bangkit dan membuktikannya dengan karya yang luar biasa.

“Saya mulai berfikir apa nih yang bisa saya tunjukan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menciptakan karya lagu yang ada value-nya. Bermanfaat buat banyak orang,” tutur Nino yang kali ini menunjukan sisi jujurnya dengan menulis lirik berbahasa Inggris.

Selain membahas single terbarunya, Nino juga mengisahkan tentang hobinya dalam menulis. Bahkan Agustus mendatang, Nino akan merilis buku tentang hal-hal yang dekat dengan dirinya.

“Sejak SMP saya suka menulis, mengkritisi yang berhubungan dengan saya sebagai siswa sekolah. Menulis jadi terapi buat saya hingga saat ini. Didengarkan oleh orang, saya termasuk orang yang lebih banyak diam dan mendengarkan,” tambahnya lagi.

Sebagai informasi Nino juga sempat terjun ke dunia seni peran. Nino terlibat di banyak judul teater musikal, film, film pendek, dan juga youTube series. Beberapa diantaranya adalah Gita Cinta the Musical, Musikal Laskar Pelangi, Film ATHIRAH ( berperan sebagai Jusuf Kalla ), short movie “Second Chances”, short movie “Serenada”. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top