Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Screening Covid 19 Hari Pertama, 3 Orang Guru Ditemukan Positif Covid-19

Dibaca : 227

Tanah Datar, Prokabar – Tiga orang guru di Tanah Datar ditemukan positif Covid 19. Hasil ini berdasarkan pemeriksaan spesimen kelompok pertama terhadap tenaga pendidik satuan pendidikan tingkat SMA/ SMK- MA.

Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah mengungkapkan 3 orang guru yang dinyatakan positif pada Jumat (8/1) tersebut merupakan hasil screening Covid 19 yang dilakukan pada Rabu kemaren.

“Iya ada 3 orang guru yang kita temukan positif, itu hasil screening hari pertama. Bisa dikatakan juga OTG,” ungkap Roza Mardiah saat dihubungi melalui telpon selulernya.

Roza mengatakan, jika untuk pemeriksaan terhadap guru tingkat SM SMK dan MA telah berakhir pada Jumat ini.

“Untuk specimennya, yang  hari ini akan dikirimkan pada senin besok, sedangkan yang speciemen hari kamis telah kita antar tadi,” lanjut Roza.

Selain tidak orang guru yang ditemukan positif Covid-19, pada Jumat (8/1)  juga ditemukan 5 kasus positif Covid 19 lainnya.

“Untuk update Kamis,  totalnya 8 Orang tambahan konfirmasi positif Covid-19 dan sembuh nihil,” ujarnya.

Adapun 8 orang positif tersebut berasal dari Kecamatan Lima Kaum 1 orang, Tanjung Emas 4 orang, Lintau Buo Utara 1 orang, Pariangan 1 orang, dan Kecamatan Batipuh 1 orang.

Dengan bertambahnya orang yang terkonfirmaasi,  akumulasi kasus sebanyak 876 orang, dimana 740 sudah sembuh dengan hasil negatif, meninggal dunia 29 orang. Sementara suspek 15 orang, probable 3 orang.

“Dari total orang yang masih aktif atau positif dirawat diberbagai rumah sakit rujukan pemerintah seperti 4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 4 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 3 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 3 orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 81 orang isolasi mandiri,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top