Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

SBY : Eka Putra dan Richi Aprian Punya Kemampuan Pimpin Tanah Datar

Dibaca : 569

Tanah Datar, Prokabar – Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyo atau yang akrab disapa dengan SBY memberikan dukungannya kepada Eka Putra sebagai calon Bupati dan Richi Aprian sebagai calon Wakil Bupati pada kontestasi Pilkada Tanah Datar 2020. Dalam video dukungannya, SBY membuka percakapannga dengan mengulas kembali kenangannya terhadap Tanah Datar.

“Setiap kali menyebut Tanah Datar, tentu ada memori saya yang indah. 10 tahun memimpin Indonesia dulu, banyak sekali saya berkunjung ke Sumatera Barat termasuk Tanah Datar. Ada satu proses ukur dan kenangan sangat dalam ketika saya bersama almarhumah ibu Ani,” ucap SBY.

Sembari mengulang ingatannya akan Tanah Datar itu, SBY mengatakan jika pada 2006 silam ia dianugrahi gelar kehormatan yang terhormat dan mulia oleh masyarakat Sumatera Barat dan terkhusus Tanah Datar. Dimana penobatannya-pun berlangsung di Istano Basa Pagaruyung

“Di Istano Basa Pagaruyung, karena diizinkan oleh Allah dan masyarakat Minang untuk mendapatkan gelar yang saya ingat terus, yaitu Yang Dipertuan Maharajo Pamuncak Sari Alam. Sedangkan almarhumah ibu Ani, Puan Puti Ambun Suri,” kata pria kelahiran 9 September 1949 ini.

SBY juga berkeyakinan jika pasangan Eka Putra dan Richi Aprian akan mampu memajukan dan mensejahterakan kehidupan masyarakat Tanah Datar. Keduanya pun dinilai SBY memiliki kemampuan dan cakap untuk mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang sejahtera.

“Saya tahu, keduanya juga mempunyai semangat dan tekad yang sangat tinggi untuk mengubah Tanah Datar yang lebih baik”,” ujar SBY meyakinkan pemilih di Luhak Nan Tuo.

Jika dipercaya memimpin Tanah Datar 5 tahun kedepan, SBY menekankan, Eka Richi mesti sesegera mungkin melakukan langkah-langkah strategis dalam mengontrol serta menghentikan pandemi Covid 19. Selain itu, pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 juga mesti menjadi prioritas dan perhatian

“Itu prioritas dan itu paling utama, kontrol dan hentikan demi kesehatan dan keamanan saudara saudara kita di Tanah Datar,” lanjut mantan Ketua Umum partai Demokrat ini.

Dalm program yang diusung SBY mengaku senang dan setuju karwna seluruh program menyentuh pada peningkataj kesejahteraan masyarakat, meningkatkan ekonomi rakyat, dan mendatangkan keadilan bagi masyarakat Luhak Nan Tuo.

“Kalau pemimpin seperti ini, InsyaAllah Indonesia yang kita cintai akan makin makmur, adil dan semakin maju. Saya juga tahu ERA berkeinginan meningkatkan pendidikan, kesehatan, mengurangi kemiskinan, dan membangun lebih banyak lagi infrastruktur. Kalau itu dilaksanakan, maka saya punya keyakinan yang tinggi, Tanah Datar yang sama sama kita cintai akan semakin maju, makin makmur, tapi tetap adil,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top