Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Satu Pasien Covid-19 Tanah Datar Meninggal Dunia

Dibaca : 828

Tanah Datar, Prokabar – Satu dari 11 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar diinformasikan meninggal dunia, Selasa (11/8). Pasien berjenis kelamin laki-laki ini meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun, satu orang warga kita meninggal dunia di RS Ahmad Mukhtar, semoga arwah almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga diberi kesabaran,” ucap Kadinkes Tanah Datar Yesrita, saat dihubungi melalui saluran telepon selasa (11/8).

Almarhum merupakan pasien positif Covid 19 yang baru diketahui hasilnya pada senin (10/8). Pasien juga termasuk pada 2 orang penambahan terakhir dari jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid 19 dalam dua hari terakhir. Diketahui, Almarhum merupakan seorang pensiunan TNI AD.

Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah menyampaikan 2 orang warga Tanah Datar yang merupakan suami isteri ini masih dari cluster UPT Puskesmas Lima Kaum I yang sebelumnya sudah dilaporkan 9 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ditambahkan Roza, untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas, Dinas Kesehatan Tanah Datar sudah melakukan tracing terhadap masyarakata yang kontak erat dengan yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara, akumulasi kasus Covid-19 Tanah Datar menjadi 25 orang, 13 orang sudah sembuh, 2 meninggal dunia, 1 orang dirawat di rumah sakit rujukan dan 9 orang isolasi mandiri.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top