Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Satu Pasien Covid 19 Asal Tanah Datar Sembuh

Dibaca : 348

Tanah Datar, Prokabar – Satu orang pasien Positif Covid 19 asal Tanah Datar diinformasikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat sembuh atau negatif Covid 19.

Pasien dinyatakan sembuh bersamaan dengan 22 orang pasien lainnya setelah melalui pemeriksaam Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggung jawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

Pasien yang dinyatakan sembuh itu merupakan warga Panyalaian berjenis kelamin laki laki (71). Pasien merupakan kasus 07 dan diketahui sebagai orang tua laki laki dari NS atau pasien 03 yang telah terlebih dahulu dinyatakan sembuh.

“Pasien sebelumnya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. pasien selama ini dirawat di Semen Padang Hospital,” Tulis Jasman Rizal, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar..

Berdasarkan data prokabar.com, pasien dinyatakan terinfeksi Covid 19 pada 3 Mei 2020 kemaren. Dalam arti kata, untuk sembuh dari Covid 19, pasien telah menjalani perawatan medis selama 1 bulan 22 hari.

Dengan sembuhnya pasien asal Panyalaian ini, maka kasus terkonfirmasi positif Covid 19 masih diangka 11 orang, dengan rincian 9 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Jumlah ODP tercatat sebanyak 9 orang, PDP 2 orang, dan pelaku perjalanan dari daerah terkonfirmasi sebanyak 285 orang.

Sementara, satu orang pasien masih dirawat di RS rujukan pemerintah yang juga diketahui masih kerabat dari kasus 03.

Jasman Rizal menghimbau masyarakat untuk Tetap menjaga kesehatan dan konsisten serta disiplin dalam mematuhi semua protokol kesehatan.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top