Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Satu Orang Warga Agam Kembali terpapar Covid-19, Total Menjadi 22 orang

Dibaca : 239

Lubuk Basung, Prokabar — Korban terpapar Covid-19 kembali bertambah satu orang di Kabupaten Agam. Diketahui warga Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, inisial M-E terkonfirmasi positif, Rabu (23/7) pagi.

“Kronologinya, pada tanggal 21 Juli 2020 lalu, M-E menuju Kota Padang untuk mengikuti acara calon Kafilah MTQ Sumbar. Oleh pihak hotel dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif. Selanjutnya MEA menjalani tes swab di Puskesmas Andalas, Kota Padang, dan langsung dikirim ke Labor Biomedika Unand, pada 22 Juli 2020. Hasil yes swab kemudian tadi pagi keluar dengan hasil positif,” ungkap Khasman Zaini, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GT2P) Covid-19 kepada prokabar.com, Rabu (23/7).

Saat ini, M-E telah menjalani diisolasi pihak hotel, dan telah koordinasi dengan tim kesehatan di Padang, untuk membawanya ke Padang Besi, Kota Padang. “Keluarga bersangkutan serta orang-orang yang sempat berinteraksi dengan M-E sudah didata, dan besok akan dilakukan tes swab tracing,” terang Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Agam tersebut.

Ia mewakili Pemerintah Kabupaten Agam menghimbau bagi siapa saja yang berinteraksi dengan M-E untuk melapor ke puskesmas setempat, guna pendataan dan pemeriksaan swab. “Kami mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah dulu. Selalu gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top