Daerah

Satu Orang CJH Tanah Datar Gagal Berangkat di Kloter 13

Tanah Datar, Prokabar – Satu orang calon jamaah haji asal Tanah Datar ditunda keberangkatannya ke embarkasi Padang. Calon jamaah haji tersebut memiliki identitas Rasama Makzein, 70 tahun asal Saruaso Kecamatan Tanjung Emas.

Pelaksana tugas kepala kantor Kemenag Tanah Datar mengatakan, penundaan keberangkatan tersebut karena yang bersangkutan mengalami sakit dan harus mendapatkan perawatan medis.

“Jamaah yang ditunda keberangkataannya tersebut bersal dari Saruaso. Yang bersangkutan terjatuh dan harus mendapatkan perawatan medis,” ucap pelaksana tugas kantor Kemenag Tanah Datar, Syamsul Arifin.

Ia menambahkan jika, kemungkinan terbesar jika calon jamaah haji yang sakit tersebut akan diberangkatkan bersama kloter 18, yang rencananya berangkat menuju Embarkasi Padang pada Senin esok.

“Jika beliau sembuh, kita berangkatkan bersama 3 calon jamaah haji asal Tanah Datar lainnya pada kloter 18,” tambahnya

Saat proses pelepasan secara resmi calon jamaah haji di gedung Indo Jolito, Rabu (17/7) ia mengatakan jika terjadi penurunan jumah Jemaah haji Tanah Datar pada tahun 2019. Pada tahun sebelumnya, kuota calon jamaah haji asal Luhak Nan Tuo sekitar 320 orang, namun saat ini hanya 243 orang calon jamaah haji.

“Dari 14 kecamatan, kecamatan Limakaum 60 orang, Paringan 25 orang, Rambatan 35 orang, Salimpaung 14 orang, Sungai Tarab 13 orang,Tanjung Baru 13 orang, Sungayang 10 orang, Tanjung emas 17 orang, Padang Ganting 11 orang, Lintau Buo 18 orang, Lintau Buo Utara 10 orang, X Koto 10 orang, Batipuh 10 orang, dan Batipuh Selatan 1 orang,” ujarnya

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya mengatakan jika seluruh calon jemaah haji untuk dapat memperhatikan kesehatannya selama berada di tanah suci. Berdasarkan informasi, saat ini di tanah suci suhu udara dalam kondisi yang cukup panas.

“Bagi Jemaah, kalau tidak perlu keluar jangan keluar, jaga kesehatan dan fokus untuk beribadah. Jangan pikirkan yang tinggal. Semoga seluruhnya dapat menjadi haji mabrur,” kata Irdinansyah.

Dari 243 calon jemaah haji asal kabupaten Tanah Datar yang tergabung dalam kloter 13 dan 18, 1 orang calon jemaah haji merupakan wakil bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top