Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Satu Lagi Warga Pasaman Positif Corona, Pasien ASN PN Lubuk Sikaping

Dibaca : 374

Pasaman, Prokabar — Satu orang lagi warga Pasaman terkonfirmasi positif corona, Kamis (8/10). Hal ini diketahui dari laporan Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dokter Yong Marzuhaili kepada Bupati Pasaman Yusuf Lubis setelah menerima laporan hasil pemeriksaan Swab dari Laboratorium FK Unand Padang.

Satu warga ini merupakan Kecamatan Lubuk Sikaping. Inisial WS (36) yang sehari-hari sebagai ASN di Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping. Ia merupakan Pasien RSUD Lubuk Sikaping yang masuk ke IGD pada Senin (5/10) kemarin dengan keluhan demam, batuk, dan mual.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium dan rongent, dokter menganjurkan untuk dirawat diruang isolasi dan disetujui pihak keluarga.
“Pasien akhirnya WS dirawat di ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping, dan dilakukan tindakan pengambilan Swab I, Selasa (06/10), kemarin dan Swab II Rabu (07/10) oleh para petugas medis. Kemudian diterima hasil pemeriksaan Swab I dari hari ini dengan hasil positif corona.

Saat ini Dinkes setempat langsung bergerak cepat melakukan tracking dan pendataan terhadap warga yang berkontak erat dengan WS.

Pantauan dari data website corona.pasamankab.go.id, hingga hari ini terlihat jumlah warga masyarakat Pasaman yang terkonfirmasi positif corona sebanyak 40 orang. Dimana empat orang meninggal dunia, 14 orang positif sembuh, empat dirawat di ruang isolasi RSUD Lubuk Sikaping dan 18 orang positif isolasi di rumah masing-masing. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top