Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Satreskrim Narkoba Polres Agam Tangkap Satu Orang Penyalahguna Narkoba Di Lubas

Agam, Prokabar — Satuan Reserse Narkoba Polres Agam berhasil menangkap salah seorang penyalahguna narkoba jenis Shabu-shabu, Selasa (11/2). Penangkapan berlangsung di rumah kontrakan Monggong, Jorong IV Surabayo, Kenagarian Lubuk Basung. Pelaku berinisial K (24) sendiri merupakan warga Pauah, Jorong Balai Satu, Kanagarian Manghopoh, Lubuk Basung.

“Pelaku K ditangkap karena terbukti memiliki dan menyimpan satu paket Narkoba jenis Shabu-shabu di dalam saku celana kirinya. Informasi pelaku diduga pengedar sekaligus pemakain yang sering bertransaksi di rumah kontrakannya,” ungkap Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Elvis Susilo Selasa (11/2).

Mendapat informasi dari masyarakat,Tim Satres Narkoba langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian. “Tidak ingin kecolongan, Kami langsung bergerak cepat ke rumah kontrakan pelaku. Sesampai di lokasi, pelaku sedang membersihkan kendaraan roda duanya.

“Penyergapan sudah diatur dengan cara pengepungan. Agar pelaku tidak kabur dan lolos dari sergapan Tim Opsnal Narkoba. Dari penggeledahan, petugas berhasil menemukan barang haram itu di saku celana kirinya. Serta uang tunai diduga hasil transaksi Rp350 ribu,” Ungkap AKP Elvis Susilo.

Penggeledahan kemudian dilanjutkan ke dalam rumah kontrakanya. Di sana ditemukan berbagai alat hisap diduga kuat untuk menghisap narkoba jenis Shabu-shabu. Seperti satu buah bong, dua pipet alat hisap, satu buah mencis, satu unit henphone dan satu buah kaca pirek.

Penggeledaah berlanjut ke dapur dan menemukan satu buah alat timbangan digital, diduga kuat untuk menimbang narkoba. “Setelah mendapatkan barang bukti yang lengkap, bersangkutan langsung digirkng ke Mako Polres Agam untuk di proses lebih lanjut. Pelaku K dijerat Pasal 114 ayar 1 Junto Pasal 112 ayat 1 no 35 tahun 2009. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top