Peristiwa

Satpol PP Temukan Tempat Hiburan Diduga Gunakan Izin Palsu

Padang, Prokabar – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menemukan tempat hiburan yang diduga menggunakan surat izin usaha palsu saat razia pada Kamis (14/2) dini hari.

Selain itu, Satpol PP juga menjaring sejumlah perempuan sebagai pemandu lagu dan diduga Pekerja Seks Konersial (PSK).

Kasat Pol PP Kota Padang, Al Amin mengatakan, bahwa kecurigaan terkait adanya salah satu tempat hiburan yang dirazia menggunakan izin yang diduga palsu tersebut karena Kop surat tersebut merupakan tembusan dari Pemerintah Republik Indonesia.

“Awalnya kami bersama Dinas Pariwisata Kota Padang melakukan kegiatan pengecekan izin tempat hiburan malam dan kami telah memeriksa di beberapa lokasi,” ujarnya.

Saat sampai di salah satu tempat karaoke yang di razia Kamis dini hari, pihaknya melihat izin yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan ia merasa Pemko Padang dalam hal pengeluaran izin tidak pernah memberikan Kop Surat seperti itu.

“Saat kami perhatikan secara teliti, kami langsung mengamankan surat izin yang dipajang di tempat karaoke tersebut,” lanjutnya.

Ia menambahkan, jika surat izin tersebut terbukti palsu, pihaknya akan melakukan tindakan pidana terkair pemalsuan dokumen negara.

“Nanti kalau terbukti palsu, kami akan limpahkan kepada kepolisian agar bisa diproses sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa selain penemuan tersebut, pihaknya juga memberikan teguran kepada beberapa pengusaha tempat hiburan malam diwilayah Kota Padang.

“Tadi kami juga menegur beberapa tempat hiburan malam dan untuk temuan ini akan kami bahas nantinya bersama SKPD terkait,” jelasnya.(*/mbb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top