Daerah

Satpol PP Padang Sita Sound System dari Tempat Karoke Membandel

Dibaca : 353

Padang, Prokabar — Satuan Polisi Pamong Praja Padang menyita dua unit speaker beserta sound system dari tempat karokean yang masih nekat beroperasi di bulan Ramadan, Sabtu (1/5) dini hari.

Pemilik tempat karoke yang berada di kawasan Jalan By Pass Bukit Putus, Lubuk Begalung, Padang tersebut  terpaksa harus pasrah saat peralatan untuk karaokeannya diangkut petugas ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka, Padang sebagai barang bukti.

Kasat Pol PP Kepada Kabid penegak peraturan Perundang undangan Daerah (P3D) Pol PP Padang Bambang Suprianto mengatakan, penyitaan barang dari tempat karaoke ini adalah upaya tindak tegas petugas kepada pemilik yang membandel.

“Ini karena mereka tidak mengindahkan surat edaran Walikota Padang terkait larangan operasional tempat hiburan malam selama bulan Ramadan. Kita perintahkan perwira piket agar melakukan upaya penindakan tegas karena telah meresahkan masyarakat,” ungkapnya

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pemilik tempat ini sudah berulang kali diingatkan bahkan sudah pernah diberi sanksi dengan tindakan pidana ringan (tipiring) dengan menyita sejumlah alat pengeras suara dari tempat karaoke tersebut, namun mereka masih membandel, maka harus dilakukan upaya pemaksaan dan penyitaan kepada semua alat sound systemnya.

“Terkait ada tempat hiburan malam yang buka dan beraktifitas di Kota Padang, Pol PP dalam rangka menjaga ketentraman selama bulan suci ramadan ini, akan pantau tempat-tempat karaoke yang buka secara kucing kucingan dengan petugas, jika kedapatan oleh petugas maka akan dilakukan penyitaan bahkan berujung kepada sanksi Administrasi sesuai ketentuan yang berlaku.” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengimbau agar masyarakat kota Padang, tertib dalam beraktifitas dan agar selalu patuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi ini. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top