Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Satpol PP Padang akan MOU dengan Andam Dewi untuk Pembinaan Pelaku Tuna Sosial

Dibaca : 247

Padang, Prokabar — Cegah maksiat serta perbuatan yang melanggar norma-norma serta aturan yang berlaku di Kota Padang, Satpol PP jalin kerjasama dengan pihak Andam Dewi Sukarami Solok.

Kesepakatan tersebut di bicarakan di ruangan kasat Pol PP Padang pada Rabu (22/7).

Kepala UPTD Andam Dewi mengatakan kehadirannya ke Satpol PP selain silaturahmi Kasat Pol PP, juga membahas beberapa hal terhadap pembinaan lebih lanjut bagi pelanggar Perda di Kota Padang, dirinya juga menjelaskan perencanaannya dilakukan pembinaan bagi pengemis, anjal, serta kegiatan pelanggaran masalah sosial lainya, yang nanti juga bisa dilakukan pembinaan lebih lanjut di Andam Dewi hal tersebut sedang dilakukan tahap proses pengajuan.

Dirinya menjelaskan, kedepannya perlu diperhatikan setiap penertiban terhadap mereka Tuna Sosial dapat dikirim ke Sukarami Panti Rehabilitasi Andam, sebagai pembinaan dan sebagai efek jera bagi mereka, Itu semua dilakukan berdasarkan hasil dari BAP dari PPNS Satpol PP, setiap orang hasil penertiban maka akan kita tindaklanjuti oleh pihak panti rehabilitasi Andam Dewi Solok.

“Andam Dewi adalah lembaga untuk pembinaan orang”, jelas Afzaidir Kepala UPTD Panti Rehabilitasi Andam Dewi Solok.

Terkait pelanggaran kepada kegiatan maksiat serta asusila Kasat pol PP mengatakan kita lagi menunggu pengesahan Perda sehingga kedepan lebih mengoptimalkan kinerja sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dalam menciptakan kondisi yang tertib aman serta jauh dari maksiat.

“Dengan telah disahkannya Perda Maksiat ini dan dengan kesepakatan serta MOU dalam rangka memberikan efek jera bagi pelaku Tuna Susila, maksiat di kota Padang dapat ditekan”, ucap Alfiadi. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top