Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Satgas Nagari dan BPBD Tanah Datar Bersihkan Sisa Banjir Bandang di Padang Laweh

Dibaca : 184

Tanah Datar, Prokabar – Pasca banjir bandang yang melanda Nagari Padang Laweh Kecamatan Sungai Tarab beberapa waktu lalu, meninggalkan gelondongan kayu di areal persawahan warga. Selain kayu, areal persawahan di daerah itu juga tertutup material lumpur.

Pada senin (30/12), BPBD Tanah Datar bersama masyarakat, satuan tugas (satgas) Nagari dan BPBD Tanah Datar melakukan kerja bakti untuk membersihkan material kayu dan material lumpur yang menimbun areal persawahan masyarakat tersebut. Untuk mengangkat kayu-kayu yang tergolong berukuran besar itu, tim pembersih mesti menggunakan mesin pemotong kayu jenis chainsaw.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Padang Laweh Nasrul Caniago mengatakan, kerja bakti itu diinisiasi oleh pemerintah kecamatan Sungai Tarab yang dikomandoi camat Afrizal. Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan warga bisa kembali menggarap areal persawahan yang tertimbun material lumpur dan gelondongan kayu.

“Kerja bakti melibatkan masyarakat, Satgas Nagari Kecamatan Sungai Tarab dan Tim BPBD Tanah Datar. Kerja bakti kita mulai dari Sawah Payo sampai Sawah Koto Baru hingga Munggu Dama. Walaupun kondisi cuaca gerimis, tim tetap semangat,” ucapnya.(eym)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top