Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Satgas Covid Air Manis Gelar Sosialisasi dan Bagi-bagi Masker

Dibaca : 105

Padang, Prokabar – Satgas Covid Kecamatan Padang Selatan bersama Satgas Covid Kelurahan Air Manis membagikan dan masker kepada waga pada, Sabtu (4/12).

Melalui kegiatan itu pemerintah kecamatan dan kelurahan ingin menjadikan Kecamatan Padang Selatan khususnya Kelurahan Air bebas dari Covid-19. Pembagian masker itu memberikan kesadaran bagi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Semoga apa yang kami lakukan menghasilkan sesuatu yang positif bagi masyarakat,” kata Lurah Air Manis Zainal Efendy disela-sela pembagian masker tersebut.

Sebanyak 1.000 masker dibagikan kepada masyarakat. Masker itu menjadi rebutan warga.

“Kita bersama tim Satgas Covid-19 kecamatan juga akan membagikan masker di masjid pada saat pelaksanaan Shalat Jumat (Program Jumling Berbagi Masker). Kegiatan ini agar menumbuhkan sikap kedisiplinan masyarakat dalam melindungi diri dari wabah virus corona,” tambahnya.

Di era pandemi saat ini, tentu penggunaan masker sangat penting dilakukan oleh masyarakat, karena dengan begitu mereka dapat terlindungi dari virus corona. Sebab virus yang sudah menghebohkan seluruh penjuru dunia tersebut perlu diwaspadai.

Camat Padang Selatan Teddy Antonius., S.STP., MM., menyebutkan, pembagian masker tersebut salah satu langkah Padang Selatan dan Kelurahan Air Manis, khususnya untuk mengajak masyarakat agar selalu memakai masker bila beraktivitas di luar rumah.

“Saya mengimbau warga bila beraktivitas di luar rumah agar selalu berpedoman pada protokol kesehatan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya

Selain itu, katanya untuk mengetuk pintu hati masyarakat mari ikuti aturan pemerintah salah satunya menggunakan masker saat berada di luar rumah. Sebab penggunaan masker belum menjadi ikon atau kebutuhan maka Kecamatan Padang Selatan.

Melalui satgas covid kecamatan dan satgas covid kelurahan di Kecamatan Padang Selatan berupaya menjadikan masker bagian kebutuhan. Melakukan inovasi dengan sebutan SUKA MAS (SUko paKAi MASker) dengan agenda sosialisasi dan bagi bagi serta memakaikan masker kepada masyarakat.

Melakukan pengawasan baik ke tempat usaha serta razia dititik jalan utama, setiap agenda pertemuan kemasyarakatan selalu mengingatkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak). Melibatkan komunitas untuk menggalakkan penggunaan masker.

“Salah satu inovasi membiasakan memakai masker maka kita buat masker dengan berbahan batik agar penampilan masyarakat bisa lebih menarik dan bisa dipakai kegiatan-kegiatan formal maupun non formal. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini penyebaran virus covid-19 ini dapat segera diputus menjelang pemerintah menetapkan penggunaan vaksin nantinya,” paparnya. (mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top