Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sarana dan Prasarana Sekolah di Pariaman Terus Dibenahi

Dibaca : 89

Pariaman, Prokabar — Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olehraga (DISDIKPORA) pada penghujung tahun 2020 ini terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana guna menunjang kelancaran pendidikan.

Sampai saat ini rehab ruang kelas di sejumlah sekolah SD dan SMP di Kota Pariaman sedang berlangsung, dan ada yang dalam tahap penyelesaian (finishing).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi menjelaskan, rehab gedung sekolah ini terdiri dari 8 SD dan 1 SMP, dengan total anggaran Rp1,5 miliar, bersumber dari dana DAK tahun 2020.

“Bentuk Pekerjaan adalah Swakelola, yang dikerjakan oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S), adapun bagian yang diperbaiki berupa struktur bangunan seperti lantai, dinding, jendela kelas dan atap,” terang Kanderi dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Jumat (6/11).

Sementara itu, lanjut dia, dari pemerintah kota hanya memantau dan mengevaluasi rehab tersebut. “Diharapkan dengan adanya kucuran DAK ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pariaman, sehingga dapat menunjang salah satu program unggulan Kota Pariaman tahun 2018-2023 yaitu program pendidikan gratis 12 tahun,” tutup dia. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top