Trending | News | Daerah | Covid-19

Lifestyle

Sambil Berdonasi, FRM Manajemen dan T-Bunc Collaboration ‘Blusukan’ Ajak Sopir Angkot Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca : 1.4K

Jakarta, Prokabar – Bertambahnya jumlah pasien positif covid-19 di fase new normal begitu mengkhawatirkan. Protokol kesehatan yang seharusnya diterapkan di kehidupan sehari-hari, seperti penggunaan masker di luar rumah, berangsur hilang.

Banyak masyarakat yang keluar rumah tanpa mengenakan masker. Dibutuhkan cara tepat yaitu saling mengingatkan diantara masyarakat agar bangsa ini terbebas dari covid-19.

Seruan penting inilah yang kemudian dilakukan Fariz RM Manajemen dan T-Bunc Collaboration (komunitas disc jockey) untuk mengajak siapa saja mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya kepada sopir angkot yang setiap hari mengantarkan penumpang tanpa mengenakan masker.

“Setiap hari sopir angkot itu kan membawa dan mengantarkan penumpang. Pasti penumpangnya bergantian, naik turun. Mereka sangat rawan sekali dengan covid-19. Alangkah baiknya kita mengingatkan sekaligus berbagi masker kepada sopir angkot,” ucap Managing Director FRM Manajemen, Permata Warokka.

Selain masker, hand sanitizer dan paket makanan pun dibagikan kepada sopir angkot di seputaran Stasiun Sudimara, Tangerang Selatan, Jum’at (17/7) lalu.

Sopir angkot menerima paket makanan, masker dan hand sanitizer

“Dua objek yang terlupakan yaitu masker dan cuci tangan. Kita sediakan untuk mereka (sopir angkot), hand sanitizer dan paket makanan. Bisa disebut Jum’at penuh berkah bagi kita semua,” sebut Permata yang menyiapkan 100 box paket makanan.

Aksi sosial yang dilakukan FRM Manajemen dan T-Bunc Collaboration bukan sekali ini saja. Sebelumnya dua sinergi ini berbagi donasi di panti asuhan, panti jompo, rumah singgah dan jurnalis yang tergabung dalam Gerakan Peduli Jurnalis (GPJ).

“Semua donasi yang kita salurkan berasal dari penggalangan dana saat perform live streaming di YouTube. Kebetulan belum lama ini, Mas Fariz ikut serta kolaborasi dengan DJ,” ujar DJ Ronny Lazuardi mewakili komunitas T-Bunc Collaboration.

Meski di fase new normal dunia hiburan belum diperbolehkan, namun Fariz RM dan T-Bunc Collaboration tetap berkarya. “Memang betul dunia kami menghibur banyak penggemar. Di masa seperti ini kita harus sadar diri, namun tidak menghentikan kreativitas kami,” tambah Ronny.

“Bukan pekerja seni saja yang merasakan dampaknya, tapi kita semua. Alhamdulillah kita mendapat kepercayaan dari penggalangan dana untuk kembali menyalurkan kepada orang yang berhak menerimanya,” sambut Permata.

Hadir dalam acara donasi kali ini, Caca Gracia (FRM Manajemen), Lydia Nizma (T-Bunc), DJ Fahri, DJ Giwang, DJ Dewi Ratna dan DJ Luciana. Mereka bahkan ‘blusukan’ ke lokasi, berbagi paket makanan, hand sanitizer dan masker.

“Jangan lupa sebelum makan cuci tangan dulu pakai hand sanitizer. Lalu setelah itu dipakai lagi maskernya ya. Jaga kesehatan ya pak,” seru Ronny mengingatkan. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top