Daerah

Sambangi IAIN Batusangkar, Ini Kegiatan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Dibaca : 281

 

Tanah Datar, Prokabar- Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta merangkul Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar untuk menuju Transformasi Akreditasi Nasional kearah Akreditasi Internasional. Dipilihnya IAIN Batusangkar sebagai tempat kunjungan, karena pengelolaan Prodi/Jurusan di IAIN Batusangkar sudah baik.

Selain itu. IAIN Batusangkar juga sudah memiliki 7 program yang terakreditasi A dari BAN-PT, dan juga IAIN Batusangkar sudah Memiliki 2 orang Tim Asesor BAN-PT,

” IAIN Batusangkar sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan Akreditasi Prodi/Jurusan A terbanyak dari Badang Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sudah patut untuk menyiapkan akreditasi unggul “Transformasi Akreditasi Internasional,” ucap Ketua LPM, Dr. M. Fakhri Husein, S.E., M.Si UIN SUKA, Rabu, (03/3)

Kunjungan UIN SUKA membawa 20 ketua prodi yang akan berdiskusi dan saling berbagi dalam menghadapi Akreditasi Internasional.

” mengingat kita sama-sama satu payung di kementerian Agama, sehingga mampu memberikan terobosan baru dalam dunia pendidikan, dan juga mewujudkan program Merdeka Belajar/Era Kampus merdeka, “tutup Fakhri.
.
Dalam sambutannya, Rektor yang di wakili Wakil Rektor Ridwal Trisoni, mengucapkan terimah kasih telah merangkul IAIN Batusangkar dalam menghadapi Akreditasi baik Nasional mapun peraiapan untuk tingkat Internasional.

Selain itu, dukungan yang selama ini diberikan UIN SUKA kepada IAIN Batusangkar terutama dalam bidang Akreditasi, dianggap sangat membantu tim akreditasi menghadapi Asesoser BAN-PT.

” alhamdulillah IAIN Batusangkar bisa mendapatkan 7 Akreditasi A, dan 17 B dari 34 prodi/jurusan baik Starata 1 maupun strata 2,“ tutup Ridwal. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top