Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

Salsabilla, Bocah Hanyut di Batang Anai Ditemukan tak Bernyawa

Dibaca : 529

Padang Pariaman, Prokabar – Dua hari pencarian akhirnya Tim Sar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman menemukan Salsabilla (8 tahun) boca yang hanyut saat selfie di Sungai Batang Anai, Korong Titian Akar Nagari Buayan Kec. Batang Anai, Minggu (2/8).

Korban ditemukan sekitar pukul 16:14 WIB mengapung persis dibawah jembatan kembar Nagari Sungai Buluh Pasar Usang dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman Budi Mulya mengatakan bahwa korban ditemukan pertama kali oleh petugas dari TIMSAR kemudian dibantu petugas BPBD Padang Pariaman untuk diangkat keatas perahu karet. Setelah ditemukan jasad korban dimasukan kedalam kantong jenazah dan langsung dibawah menepi ke lokasi awal pencarian. Jasat korbanpun dibawa kerumah sakit terdekat menggunakan mobil ambulance untuk pemeriksaan.

“Setelah kita temukan, jasad korban langsung dibawah ke Puskesmas Batang Anai untuk pemeriksaan memastikan anggota tubuh korban masih utuh,” sebut Budi Mulya saat dikonfirmasi Prokabar. com melalui telpon selulernya, Minggu (2/8).

Jenazah korban, sambung Budi Mulya, rencanaya akan dibawah pihak keluarga ke Daerah Pekanbaru untuk dimakamkan menyusul kakaknya yang sudah lebih dulu dimakamkan disana.

Sebelumnya, korban Salsabilla bersama kakaknya Geri Radel Pratama dikabarkan hanyut di Sungai Batang Anai saat berfotho selfie, tengah asyik berselfie kaki mereka terpeleset dan masuk kesungai yang cukup dalam deras, Sabtu (1/8).

“Benar, telah terjadi musibah hanyutnya dua orang bocah saat berfotho selfie ditepi sungai Batang Anai persisnya di Korong Titian Akar Nagari Buayan  Kec. Batang Anai Kab. Padang Pariaman,” sebut Budi Mulya saat dihubungi Prokabar.com melalui Via telpon, Sabtu (1/8).

Keduanya hanyut, sambung Budi Mulya, berawal sewaktu korban baru datang dari daerah Pekan Baru kemudian mereka di ajak oleh paman Korban Candra (35) untuk bermain di tepi Sungai Batang Anai untuk sabil Selfi dan  naas saat itu korban terpeleset dibibir sungai dikarenakan air sungai besar dan deras sehingga keduanya hanyut diseret air sungai.
Apalagi, sabung Budi, kedua korban tidak mengetahui kondisi dan keadaan sungai karna korban baru datang dari Pekan Baru pada Jumat (31/7) lalu untuk berlibur.

Melihat kedua korban hanyut terseret air sungai yang cukup deras, paman korban Candra langsung mintah bantuan kepada warga untuk melakukan pencarian. Masyarakatpun bersama melakukan pencarian dibantu petugas dari BPBD, Polisi dan TNI dengan menyisir sepanjang aliran sungai Batang Anai.

Selama melakukan pencarian,  akhirnya satu orang korban atas nama Geri Radel Pratama berhasil ditemukan warga dan petugas, korban ditemukan mengapung di tepi pasir Korong Lakuak Nagari Sungai Buluh.

“Satu orang korban berhasil ditemuman dengan sudah mengapung dengan kondisi sudah tidak bernyawa, namun korban tetap dibawa ke Puskesmas Pasar Usang untuk dilakukan pemeriksaan Medis dan menurut keterangan dari Dokter Puskesmas Pasar Usang bahwa Korban Geri Radel Pratama sudah meninggal Dunia,” tutup Budi. (syh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top