Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Salat Idulfitri Di Masjid Raya Sumbar Tumpah Ruah

Foto : hdp/Prokabar
Dibaca : 581

Padang, Prokabar – Belasan ribu umat muslim memadati Masjid Raya Sumatera Barat untuk menunaikan salat Idulfitri 1439H. Pantauan Prokabar dilapangan, kondisi ruangan masjid yang terbatas membuat masyarakat terpaksa menggelar tikar hingga teras luar dan pekarangan masjid.

Pemerintah Provinsi Sumbar yang sedianya menggelar Shalat Ied di halaman kantor gubernur, dipindahkan ke Masjid Raya Sumbar. Pemindahan itu dilakukan karena diperkirakan sepanjang Kamis malam, Kota Padang diguyur hujan.

Kondisi ini membuat Masjid tidak begitu siap, hal tersebut terlihat dari tidak tersedianya pengeras suara atau monitor di teras sehingga warga yang ikut Salat sedikit kesulitan saat harus mendengar khutbah.

Nurnas, Salah seorang Jamaah yang datang sedikit mengeluhkan kondisi tersebut. “Salat Idul Fitri 1439 H di Masjid Raya Sumbar yang tidak teratur. Bercampur aduk laki laki dan Perempuan, hebatnya Shaf Perempuan di lantai 2 arah jalan utama evakuasi di depan laki laki dan juga di depan Iman, terpaksa sabar yang di perbanyak,” ungkap anggota DPRD Sumbar tersebut.

Untuk khatib salat idulfitri disampaikan oleh Tifatul Sembiring, mantan Menkominfo yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi VII DPR. Sementara imam shalat Id akan dilaksanakan oleh Ustaz Abizar, Imam Masjid Raya Sumbar. (hdp)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top