Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Salat Idulfitri di Gubernuran ? Ini Imam dan Khatibnya

Foto : hdp/prokabar
Dibaca : 258

Padang, Prokabar –  Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah provinsi Sumatera Barat akan memusatkan perhelatan Salat Idulfitri di halaman kantor Gubernur, Jumat (15/6) besok.

Kepala Bidang Bina Mental-Biro Bina Mental dan Kesra Setda Prov Sumbar, Karimis, mengatakan sama seperti tahunnya, Pemrov memusatkan penyelenggaraan di halaman kantor Gubernur sementara Pemko Padang menghelat di lapangan Imam Bonjol.

Sementara itu untuk khatib salat idulfitri besok akan disampaikan oleh Tifatul Sembiring, mantan Menkominfo yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi VII DPR. 

“Sementara imam shalat Id akan dilaksanakan oleh Ustaz Abizar, Imam Masjid Raya Sumbar.” Ungkapnya, Kamis (14/6).

Namun dirinya menghimbau, jika seandainya besok kondisi cuaca tak bersahabat (hujan), maka penyelenggaraan akan dipindah ke Masjid Raya Sumatera Barat.

“Kita shalat Id di halaman kantor Gubernur Sumbar. Kalau cuaca tak memungkinkan kita pindahkan ke Masjid Raya (Sumbar),” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (IP) direncanakan akan menggelar ‘open house’ di rumah dinasnya di Istana Gubernur. Selain itu Open House juga akan diadakan bersamaan di rumah dinas Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah. 

(*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top