Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sala dan Kerupuk Sate Jadi Idola di Pertikawan Nasional 2019

Dibaca : 291

Jakarta, Prokabar — Sala Pariaman dan Karupuak (kerupuk) Sate, jadi primadona dan rebutan dalam ajang masakan khas nusantara di Perkemahan Bhakti Saka Kalpataru Saka Wanabhakti (Pertikawan) Nasional Tahun 2019, di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta.

Pada hari pertama pembukaan, Selasa (19/11). Pertikawan Nasional yang dibuka oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya, dilanjutkan dengan ajang memperkenalkan makanan khas daerah masing-masing, dimana pada Pertikawan Nasional kali ini, Kota Pariaman dinilai menjadi idola.

Penyajian dan keenakan makanan khas Kota Pariaman ini, sudah dirasakan oleh para peserta Pertikawan Nasional dari seluruh Indonesia, kontingen Kota Pariaman menyediakan 1.000 buah sala bulek dan 200 buah kerupuk sala.

“Alhamdulillah dalam waktu tidak cukup 1 (satu) jam saja, kuliner khas Kota Pariaman yang kita sajikan, diserbu oleh peserta Pertikawan Nasional di Buperta Cibubur ini,” ujar Pamong Putri Saka Kalpataru Kota Pariaman, Reni Afriyani, dilansir dari MC Pariaman, Rabu (20/11).

Rombongan para peserta Pertikawan Nasional dari seluruh Indonesia ini, menyerbu stand makanan khas Kota Pariaman, bahkan dari Sekretaris Kwartir Nasional (Kwarnas), Kingkin Suroso turut serta mencicipi panganan yang sudah memecahkan rekor MURI untuk penyajian Sala Bulek terbanyak Kota Pariaman.

Sala dan Kerupuk serta kuah sate, langsung dibuat oleh kakak-kakak pembina dan adik-adik kontingen putri dari Kota Pariaman di tenda perkemahan Kota Pariaman.

“Kita tidak menyangka, sala bulek dan kerupuk sala ini, jadi rebutan oleh peserta, bahkan sebelum dimulai, sudah ada beberapa kontingen dari kabupaten dan Kota yang mengerubuti stand kami, semoga ini menjadi hal positif bagi mereka, untuk mengenalkan Kota Pariaman di mata nasional,” ungkap dia.

Kegiatan penyajian Makanan Khas ini merupakan satu dari bagian kegiatan dalam ajang Pertikawan Nasional Cibubur, yang digelar dari mulai 18 hingga 25 November 2019 mendatang. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top