Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Saka Adhyasta Pemilu Bantu Bawaslu Agam Kawal Pilkada 2020

Dibaca : 456

Matur, Prokabar — Satuan Karya atau Saka Adhyasta Pemilu dikukuhkan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Agam, masa bakti 2019-2024, Nuansa Maninjau Resort, Selasa (24/12). Pelantikan diwakili Wakil Ketua III kwarcab Agam, Supardi bersama Ketua Bawaslu Agam sekaligus Pimpinan Cabang Saka Adhyasta, Elvis.

Saka Adhyasta Pemilu merupakan Gerakan Pramuka yang diberdayakan untuk berperan aktif mengawasi pelaksanaan pemilu. “Kesadaran dan membina kaum muda perseorangan atau secara bersama perlu diberikan lebih awal. Melalui Saka Adhyasta Pemilu ini, sosialisasi kepada pemilih pemula menerima pengetahuan dan keterampilan dalam penerapan pemilu ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Supardi.

Dengan demikian, mampu memberikan pengerahuan dan keterampilan serta menyebarluaskan informasi tentang aturan pelaksanaan pemilu terhadap masyarakat.

Ketua Bawaslu Agam Elvis selaku Pincab Saka Adhyasta Pemilu Kabupaten Agam mengharapkan Saka Adhyata Pemilu dapat berlanjut dan dapat memberikan pengetahuan keterampilan terhadap generasi muda terutama bagi pemilih pemula.

“Pemilih pemula cukup banyak sangat strategis untuk berperan aktif mensukseskan Pemilu 2020 nanti. Terutama memilih dan terpilihnya pemimpin berkualitas, jujur dan amanah nantinya. Terlebih lagi mereka juga akan menjadi calon pemimpin masa depan. Untuk itu sudah sangat jelas, peran serta dalam mengawal dan mengawasi pemilu 2020 adalah tugas sejatinya generasi muda ini,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top