Daerah

Saingi Pamor Pilkada di Pasaman, Pilwana Nagari Durian Tinggi Paling Sengit

Ilustrasi

Pasaman, Prokabar — Pasaman sedang berlangsung musim pemilihan. Mulai dari pemilihan kepala daerah pada September mendatang, dan pemilihan wali nagari (Pilwana) serentak pada Maret mendatang.

Mantapnya, proses pemilihan wali nagari tidak kalah menarik untuk ditelisik. Buah bibir masyarakat sana-sini tidak lepas, membahas nasib nagari mereka masing-masing dalam menghadapi pemilihan wali mendatang.

Tidak sedikit pula, sudah banyak sosok yang memunculkan diri. Seperti di Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping. Perihal sosok siapa yang paling dominan, ada dua nama yang mencuat, Richa Afandy dan Flinola Diskareva.

“Dua sosok ini, adalah pemuda terbaik milik Nagari Durian Tinggi. Semua punya keunggulan masing-masing. Bisa dibilang, minim celah kekurangan untuk menjadi sosok pemimpin,” kata Mak Rinal, salah satu warga Durian Tinggi, Selasa (14/1).

Tidak sedikit pendukung dua kubu ini. Bisa dibilang, Pilwana Nagari Durian Tinggi merupakan pertarungan antar Richa dan Flinola. “Siapapun yang terpilih antara kedua nanti, mereka berdua adalah yang terbaik,” lanjut, Andi, salah satu warga lainnya.

Di sisi lain, pemilihan wali nagari serentak, bakal terjadi di Pasaman. Sebanyak 48 nagari dipastikan melaksanakan pemilihan wali pada Maret mendatang. 48 nagari itu, sebanyak 23 nagari merupakan nagari induk dan 25 nagari persiapan. Semuanya tersebar di Kecamatan Lubuk Sikaping, Tigo Sagari, Bonjol, Simpang Alahan Mati, Mapattunggul Selatan, Mapattunggul, Duo Koto, Rao Selatan, Rao serta Rao Utara. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top