Daerah

Safari Ramadan Jadi Ajang Perkenalan Warga Terhadap Camat yang Baru

Camat Padang Timur sambut Walikota dalam Safarj Ramadhan di Masjid Baitul Amal Kubu Marapalam

Dibaca : 327

Padang, Prokabar – Safari Ramadhan Walikota Padang Hendri Septa, menjadi Ajang silaturahmi Walikota Padang yang belum genap satu bulan dilantik, sekaligus perkenalan Camat Padang Timur yang baru tiga hari menjabat sebagai Camat.

Ini mengemuka saat Safari Ramadan Sabtu malam di Masjid Baitul Amal Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, akhir pekan ini (24/4).

Dalam kesempatan tersebut, Siska Meilani berharap dukungan dari seluruh warga dalam menjalankan tugas -tugasnya sebagai Camat Padang timur, usai dilantik 21 April Lalu.

Sebelumnya, lebih kurang dua tahun lamanya, Siska menjabat sebagai Sekretaris Camat, mendampingi Ances Kurniawan, Camat sebelumnya yang kini dipercaya sebagai Kabag Pemerintahan.

Siska Meilani mengawali penjelasannya dengan pantun dan melafalkan surat Al Anfal ayat 27-29. Yang intinya adalah, himbauan Allah Subhanahu Wata’ala agar tidak mengkhianati Allah dan RasulNya, serta menjaga amanah.

Ini sehubungan dengan amanah sebagai camat, yang baru diterima Siska, sebagai pemimpin kawasan atau kecamatan Padang Timur. “Memimpin dengan kesabaran, itu yang paling Penting, dan paling saya ingat, pesan dari Camat Terdahulu Ances Kurniawan,” sebut Siska Meilani.

Inovasi yang telah dilakukan pada kepemimpinan terdahulu, akan terus dilanjutkan dan coba untuk dikembangkan lebih baik lagi kedepannya sebut Camat 41 tahun ini. Dirinya juga menambahkan, sengaja merangkaikan kegiatan Safari Ramadhan Walikota dengan pembagian dana rt rw di sepuluh kelurahan.

Sementara Walikota Padang Hendri Septa meminta camat lebih aktif dalam melakukan pengawasan terhadap kepatuhan protokol kesehatan, ditengah semakin melonjaknya Covid-19.

Dirinya hingga kini masih tetap berkomitmen melanjutkan pesantren Ramadan, setelah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari MUI Kota Padang. Untuk, itu, Walikota berharap peran seluruh pihak, mulai dari Camat, lurah, dan Orangtua serta Guru Pendamping, dalam pengawasan di lapangan.

“Pesantren Ramadan tetap lanjut, karena memang yang ada adalah klaster pondok pesantren, bukan dari pesantren Ramadan.”, Sebut Walikota 44 Tahun ini.

Mantan camat Padang Timur yang saat ini menjadi Kabag Pemerintahan, Ances Kurniawan, optimis, Camat yang baru mampu menelurkan kinerja lebih baik dari kepemimpinan dirinya sebelumnya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top