Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Rutan Kelas II B Maninjau Tingkatkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Penyuluhan Hukum Pada Warga Binaan

Dibaca : 138

Agam, Prokabar — Rumah Tahanan atau Rutan Kelas II B Maninjau meningkatkan kesadaran hukum dan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada 35 orang warga binaannya, di ruangan blok hunian, Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Senin (31/8). Penyuluhan itu kerjasama dengan Polsek Tanjung raya melalui pemateri Waka Polsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan ketat protokol kesehatan Covid-19. Semua peserta duduk berjarak dan wajib menggunakan masker.

“Kita menjalin kerjasama dengan Polri, dalam hal ini melalui Polsek Tanjung Raya perpanjangan tangan Polres Agam. Selain memperketat Protokol Covid-19 juga penyuluhan hukum bahaya latin Narkoba dan hukum pidana umum lainnya,” ungkap Kepala Rutan Kelas II B Maninjau, Desrianto, Senin (31/8).

Pelaksanaan penyuluhan taat Protokol Kesehatan Covid-19. Sesuai aturan yang berlaku untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal itu, tidak luput menegaskan pentingnya menjaga 3 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

“Wabah pandemi Covid-19, sudah masuk ke wilayah Kecamatan Tanjung Raya. Ada 3 orang terpapar Covid-19, tepatnya di Nagari Bayur. Untuk itu, hal ini sudah menjadi perhatian tinggi kepada kita semua. Termasuk kepada masyarakat,” ungkap Waka Polsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin selaku narasumber.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Maninjau, Desrianto mengungkapkan, kegiatan itu sebagai bentuk keseriusan Rutan dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, sekaligus pembinaan terhadap warga binaannya.

Selain himbauan peningkatan Protokol Covid-19 di Rutan Kelas II B maninjau tuturnya, sosialisasi bahaya laten Narkoba dan pelanggaran hukum lainnya juga diberikan.

“Kita sangat serius melakukan pembinaan terhadap seluruh staf sekaligus warga binaan. Karena meningkatkan kesadaran itu penting. Baik wabah Covid-19 maupun persoalan hukum pidana. Sinergisitas ini sebagai bentuk penguatan komunikasi dengan instansi Kepolisian. Dan semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua,” pungkas Desrianto. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top