Daerah

Rutan Kelas II B Maninjau Dan PT. Al Ananda Kembangkan Produksi Sabun Cair

Dibaca : 231

Agam, Prokabar — Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Maninjau berkesempatan menjalin kerjasama dengan PT. Al Ananda Labaik Kakbah yang dipimpin Hajah Lena MN, Lc. Dalam hal ini, mereka sepakat akan memproduksi sabun cair untuk mencuci pakaian dan perabot rumah tangga,

Pelaksanaan kegiatan dimulai langsung pada Kamis (24/2) di dalam Rutan Kelas II B Maninjau. Sekitar 35 orang warga binaan dapat melihat dan berkesempatan belajar membuat dan memproduksi sabun cair. Targetnya, dalam waktu beberapa bulan kedepan, sudah menghasilkan dan memasarkannya ke pemasok.

Kepala Rutan Kelas II B Maninjau, Desrianto mengucapkan terimakasih kepada PT. Al Ananda Labaik Kakbah yang secara cuma-cuma memberikan pelatihan, pembinaan bahkan memberi peluang usaha ekonomi kepada warga binaan dan petugas.

“Kami sangat bersyukur atas niat baik dari ibuk hajah Lena. Memotivasi hingga memberi pendapatan kepada kita dan warga binaan. Melalui produksi sabun cair sampai pemasarannya. Peluang ini jelas memberi semangat dan motivasi positif yang luar biasa kepada kami,” ungkap Desrianto kepada Prokabar.com, saat pelaksanaan pelatihan pembuatan sabun cair dengan Hajah Lena tersebut.

Saat ini, jumlah warga binaan sebanyak 35 orang, namun tahap awal yang akan mengikuti kegiatan cukup 10 orang saja dahulu. Sesuai kondisi dan kapasitas pembinaan yang tersedia. “Kita berharap produksi sabun cair dapat mencapai tahapan penjualan. Sehingga membantu warga binaan dari sisi ilmu, skill dan keuangan,” terang Kepala Rutan Maninjau.

Sementara itu, Hajah Lena menjelaskan, program pembinaan dan pengembangan usaha kepada warga binaan menjadi prioritasnya. Melalui banyak perusahaan yang telah dibangun, program ini sebagai penunjang dan ladang ibadah.

“Selain Rutan Maninjau, PT. Al Ananda Labaik Kakbah juga telah menjalin kerjasama dengan belasan Lembaga Pemasyarakat (LP) lainnya. Biasanya kita kerjasama dengan pembengangan budi daya lele dan pengasapan ikan. Untuk sabun cair, Rutan Maninjau lebih kita fokuskan,” tutup Ibu Muda Tamatan Universitas Kairo ini. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top