Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Rusma-Rudi Resmi Daftar ke KPUD Pessel, Diarak Massa

Dibaca : 268

Pesisir Selatan, Prokabar — Pasangan Bakal Calon Bupati Rusma Yul Anwar dan Bakal Calon Wakil Bupati Rudi Hariansyah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat.

Rusma dan Rudi bersama tim dan para pendukung tiba di KPU sekitar pukul 15.00 WIB. Kedatangannya diantarkan ribuan massa beserta tokoh masyarakat, adat dan agama yang datang dari 15 kecamatan di daera berjuluk ‘Negeri Sejuta Pesona’ itu.

Selain itu, juga turut didampingi pimpinan partai politik pengusung dan pendukung. Sebelum ke KPU, Rusma-Rudi beserta para pendukung melakukan arak-arakan di sekitar Kota Painan dan berakhir di Rumah PAN. Dari Rumah PAN, Rusma-Rudi bersama rombongan berjalan kaki ke KPUD.

Dalam arak-arakan, rombongan terlihat tertib dan mematuhi protokol kesehatan percepatan dan penanganan covid-19. Tiba di KPUD, Rusma-Rudi beserta rombongan disambut Ketua Komisioner, Epaldi Bahar dan segenap komisioner KPUD.

Sebelumnya, di Posko Pemenangan di Adinda Futsal kawasan Perumahan Nasional Bukit Batu Gajah Nagari (Desa) Painan Timur tampak ribuan massa datang secara sukarela menghadiri persiapan pendaftaran. Gegap gempita dan yel-yel semangat mewarnai suasana di posko pemenangan di Adinda Futsal.

“Kami merindukan sosok kepemimpinan beliau. Pessel butuh perubahan,” ungkap Nyaman (37) merupakan warga Lunang pada Prokabar.com

Seperti diketahui, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah maju sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pessel periode 2021-2025 di Pilkada 2020. Keduanya diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan didukung Partai Gelora. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top