Daerah

Rusma dan Rudi Prioritaskan IPM di Pesisir Selatan

Dibaca : 300

Pesisir Selatan, Prokabar — Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar memprioritaskan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di ‘Negeri Berjuluk Sejuta Pesona,’ ini.

Kata Rusma, pencapaian IPM, bisa dilakukan dengan cara pembagian tugas kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“OPD sebagai pemegang kendali untuk pencapaiannya. Sehingga jangan sampai keluar dari jalur untuk target infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan daya beli sebagai tolak ukur peningkatan IPM,” kata Rusma Yul Anwar saat apel perdana pagi di Gor H. Ilyas Yakub, Senin (1/3).

“Kami bersama Rudi sepakat ditahun pertama ini fokus pada peningkatan IPM dan sumber daya manusianya di Pessel,” ujarnya.

Menurutnya, sebelumnya diketahui berdasarkan data dari badan statistik nasional di Pessel, tercatat IPM Pessel nomor 12 terendah dari 19 kabupaten/kota di sumbar.

“Nah, tugas utama kita bagai mana sumber daya manusia kita meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk, itu Kita kurangi dulu kegiatan proyek mercusuar, “katanya.

Kendati demikian, disampaikan Bupati Pessel, ia meminta kedepanya kegiatan dari masing-masing OPD harus disusun dengan rapi, dan kegiatan itu harus betul-betul ril dan lahir dari keininan masyarakat.

“Kegiatan itu harus ril dan lahir dan yang dibutuhkan masyarakat kita. Jangan sampai programnya atas keinginan OPD itu sendiri, “tegasnya.

Kemudian, tambahnya, kedepannya ia berkomitmen dalam setiap pembangunan pemerintah daerah berorientasi dengan masyarakat.

“Kita berdua tidak ingin memalukan ASN di depan umum, tidak ada perbedaan dan kami tidak ingin ASN bekerja asal bapak senang saja. Jangan berkelebihan, kami bersama wakil bupati adalah sama dengan bapak ibu ASN semuanya. Pokoknya, harus betul-betul untuk masyarakat kita bekerja, dan Kami ucapkan terimakasih atas semua yang bapak ibu lakukan. Terima kasih atas kesiapan bapak ibu untuk tetap melayani masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariansyah mengatakan, dirinya meminta seluruh ASN untuk loyal pada kinerjanya. Demi kemajuan daerah dan masyarakat Pessel.

“Mari kita sama-sama, mewujudkan cita-cita kita dan masyarakat Pessel kedepanya. Dan untuk seluruh perbedaan selam pilkada mari kita hindari dan kesampingkan. Ayok fokus bangun Pessel lebih baik kedepanya, “ungkapnya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top