Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ruas Jalan Air Camar Berlubang, Ancam Keselamatan Pengendara

Dibaca : 415

Padang, Prokabar — Kondisi ruas jalan di kawasan Parak Pisang, Air Camar, Padang, mengkhawatirkan, pasalnya kondisi jalan yang berlubang dan dalam. Hal ini tentu membahayakan pengendara roda dua yang melintas karena bisa terjatuh, terutama saat hujan atau malam hari.

Menurut pengakuan seorang warga setempat, Sizal kepada Prokabar.com, bahwa kecelakaan sering terjadi karena kondisi jalan berlobang tersebut.

“Sudah banyak yang jatuh, apalagi tabrakan. Karena pengendara yang tidak tau kondisi jalannya  berlobang, pasti akan nge-rem kendaran kendaraannya, secara tidak langsung pengendara yang dibelakangnya ikut nabrak” ujar Sizal, Rabu (14/11).

Dikatakan Sizal, jalan berlobang itu diperkirakan kurang lebih dua bulan lamanya. 

“Jalan ini berlobang diakibatkan bekas penggalian PDAM, tapi setelah itu langsung ditambal. Tapi tambalnya  cuman sekedar saja,”tambahnya.

Warga lain,  Santi mengatakan bahwa saat  hujan turun, jalan berlubang itu tak lebih menakutkan dibanding malam hari. 

” Apalagi hujannya saat malam,  jadi genangan air masuk kedalam lubang tersebut,”tutur Santi.

Pantauan Prokabar.com dilokasi, pengendara berbagai jenis  sangat berhati hati saat melintas di area tersebut. Ada juga yang nge-rem mendadak.

Sementara pengakuan seorang pengendara, Bayu bahwa ia hampir terjatuh melewati jalan tersebut.

Menanggapi hal itu, pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang mengaku siap bertanggunjawab untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat pengerjaan galian pipa.

Demikian Disampaikan Direksi PDAM Padang, melalui kasubag Humas, Rici Gautama terkait rusaknya jalan pada ruas Air Cama, Padang Timur dan Air Dingin, Koto Tangah. 

“Pada prinsipnya jika itu memang bekas galian PDAM, maka kami akan segera memperbaikinya dan itu harus, sehingga tidak menggangu lalu lintas apalagi berakibat terjadinya kecelakaan,” sebutnya. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top