Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

RSUD Lubuk Basung Siapkan 10 Orang Tenaga Medis Penyelanggara Vaksinasi

Dibaca : 128

Lubuk Basung, Prokabar — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung telah menyiapkan 10 tenaga medis sebagai tim khusus untuk penyelenggara vaksinasi pada Februari 2021 nanti. Khusus di RSUD Lubuk Basung sendiri, telah diajukan 270 orang dari 387 orang yang disetujui untuk divaksin.

Direktur RSUD Lubuk Basung, Syafrizal Antoni menjelaskan untuk mereka yang divaksin terdapat beberapa kriteria memenuhi syarat. Seperti pegawai di luar atau tidak sedang mengalami penyakit dalam atau komorbid, pernah terinfeksi positif covid-19, dan pegawai sedang hamil dan menyusui.

“Persiapan kita adalah telah melatih 10 orang tenaga medis dari pihak berkompeten dari Batam. Dan mereka telah siap untuk mensukseskan program vaksinasi,” ungkapnya, Kamis (21/1).

Khusus di Kabupaten Agam lanjutnya, vaksinasi direncanakan bulan Februari 2021. “Sebelum sejumlah orang yang akan divaksin nantinya, harus melalui skrining atau tiga tahapan pemeriksaan terlebih dahulu. Sehingga prosesnya benar-benar aman dan sukses nantinya,” tukuk Syafrizal Antoni. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top