Daerah

RSUD Hanafiah Batusangkar Qurban 25 Ekor Sapi, 15 Sapi Disebar Ke 14 Kecamatan

Tanah Datar, Prokabar — Ibadah Qurban merupakan sunah muakad bagi umat Islam yang mampu. Qurban juga bertujuan untuk melatih jiwa dan rasa pengorbanan akan sebagian hartanya untuk bisa dinikmati saudara sesama umat muslim lainnya dalam bentuk hewan Qurban seperti sapi maupun kambing.

Hal ini diungkapkan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dihadapan Kepala RSUD M. Ali Hanafiah Afrizal Hasan, Kabag Humas dan Protokol Setda Yusrizal, dewan pengawas serta seluruh jajaran RSUD dalam acara Penyerahan Hewan Qurban RSUD Prof. DR. M. Ali Hanafiah SM Batusangkar ke 14 Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar, Jum’at (9/8/2019) di halaman Kantor RSUD setempat.

“Ujian keimanan, ketabahan bahkan demokrasi mendengar pendapat ada dalam peristiwa Nabi Ibrahim diperintahkan untuk mengorbankan anaknya Nabi Ismail, kita telah tahu sejarahnya. Namun yang terpenting, kalau masih ada niat terpaksa ataupun tidak ikhlas, segera perbaiki niat sehingga ibadah ini dinilai pahala oleh Allah SWT,” katanya.

Diakhir penyampaiannya Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pegawai maupun keluarga pegawai RSUD M. Ali Hanafiah yang telah melaksanakan ibadah qurban.

“Alhamdulillah, pegawai rumah sakit ini mampu berqurban 25 ekor sapi, ini luar biasa dan semoga menjadi contoh bagi instansi lain. Tentu saja juga diharapkan tepat sasaran, sehingga amal ibadahnya sampai kepada Bapak Ibuk yang berkurban,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar Afrizal Hasan menyampaikan, pelaksanaan ibadah qurban di instansi yang dipimpinnya sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya.

“Tahun lalu kita juga laksanakan Qurban di kantor dan mengantarkan daging ke daerah yang masyarakatnya dirasa butuh akan daging ini. Tahun ini Alhamdulillah ada 25 sapi dan 15 sapi diberikan kepada 14 kecamatan di Tanah Datar, dimana data lokasi peruntukannya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait,” ucapnya.

Afrizal menambahkan, 25 ekor sapi qurban berasal dari 175 pegawai RSUD dengan dana terkumpul Rp.385 juta.

“Di kantor RSUD M. Ali Hanafiah kita juga akan laksanakan qurban 10 ekor sapi, dimana dagingnya nanti akan dibagi kepada masyarakat sekitar dan juga diberikan ke panti asuhan sekitar kota Batusangkar berupa daging yang sudah di masak. Terima kasih atas dukungan semua pihak terutama jajaran RSUD yang berqurban, semoga amal ibadah kita dibalas oleh Allah SWT dengan pahala setimpal,” pungkasnya. (eym)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top