Bola

Rp3,6 Miliar, Pesangon yang Bakal Diterima McMenemy

Jakarta, Prokabar – PSSI resmi memecat Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kondisi tersebut membuat PSSI harus membayar kompensasi atau pesangon kontrak yang masih tersisa dengan Simon yang gagal total melatih Timnas Indonesia.

Setelah rentetan hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy harus angkat kaki dari kursi pelatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Skotlandia selalu kalah dalam empat laga awal bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Fox Sport Asia, Simon yang dikontrak selama dua tahun dikabarkan menerima gaji 20.000 dollar per bulan atau sekitar Rp 280 juta. Menyisakan 13 bulan kontrak, PSSI kabarnya harus mengeluarkan 260.000 dollar untuk kompensasi Simon.

Jika dikonversi ke dalam rupiah, mantan pelatih Bhayangkara FC itu akan menerima tidak kurang dari Rp 3,6 miliar sebagai kompensasi.

“Jadi kami kejar prestasi, ini nama baik Indonesia. Ini nama baik pertaruhannya. Ya itu risiko kami harus bayar karena aturannya ada dalam kontrak. Kami harus tindak lanjuti,” ucap Ketua Umum PSSI, Iwan Bule.

Setelah ditinggalkan Simon, dua calon pelatih Timnas Indonesia masuk dalam bursa yaitu Luis Milla dan Shin Tae-yong. Nanti PSSI dikabarkan akan memilih salah satu dari Kedua pelatih tersebut pada akhir November untuk mulai menangani Timnas Indonesia.

Selain dua nama tersebut beberapa pelatih yang tampil di Liga 1 seperti Seto Nudiyantoro, Rahmad Darmawan dan Stefano Cugurra juga sempat masuk bursa.(*/mht)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top