Trending | News | Daerah | Covid-19

Olah Raga

Rossi Raih Pole Position di GP Mugello

Dibaca : 216

Prokabar. Berdasarkan catatan laman MotoGP. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih posisi pole position pada sesi kualifikasi MotoGP seri keenam musim 2018 di Sirkuit del Mugello, Italia, Sabtu. Posisi pole ini pertama bagi Rossi sejak GP Jepang di sirkuit Motegi pada 2016. Secara keseluruhan Rossi telah mencetak posisi pole 55 kali di kelas utama

Pebalap senior asal Italia itu tampil lebih cepat 0,035 detik dari mantan rekan satu timnya yang kini memperkuat Ducati, Jorge Lorenzo, di urutan kedua.

Pebalap Yamaha lainnya, Maveric Vinales akan start di posisi tiga setelah mengungguli Andera Iannona dan Danilo Pettruci.

Marc Marquez yang mencetak rekor tercepat pada latihan bebas ketiga, tidak mampu menunjukkan kekuatannya dengan hanya finis di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 46,454 detik.

Pada mulanya, Marquez terlihat akan menandingi catatan waktu Rossi sebelum juara bertahan asal Spanyol itu kehilangan waktu karena berupaya menyelamatkan diri dari kecelakaan.

Kendati demikian Marc Marquez masih memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 95 poin, diikuti Vinales dengan 59 angka di posisi kedua.(*/cvs)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top