Daerah

Ribuan Santri Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Doakan Fakhrizal Kembali ke Sumbar

Padang, Prokabar – Irjen Pol Fakhrizal mengunjungi Pesantren Thawalib Parabek Bukittinggi pada Kamis (12/12/2019) sebagai bukti pemenuhan janjinya dengan pimpinan pesantren tersebut, H Muhammad Zaki Munawar, LC.

Usai memberikan sambutan, Irjen Pol Fakhrizal berpamitan dengan santri di Parabek Bukittingi.

Fakhrizal mengatakan akan segera ke Jakarta untuk memenuhi panggilan di posisi yang baru.

“Pada 16 Desember nanti saya akan ke Jakarta untuk mengemban tugas baru di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri),” kata Fakhrizal.

Namun Fakhrizal tetap memastikan akan membantu Sumatera Barat menjadi lebih baik meskipun saat mengemban pekerjaan baru.

Fakhrizal juga menegaskan siap dipanggil kapanpun oleh masyarakat Sumbar dengan amanah yang baru.

Saat menegaskan hal tersebut, santri yang menghadiri acara tersebut sontak mengaminkan agar Fakhrizal kembali ke Sumbar dengan status yang berbeda.

Pimpinan Pesantren Thawalib Parabek H Muhammad Zaki Munawar sangat mengapresiasi Fakhrizal sebagai Kapolda Sumbar selama tiga tahun.

Muhammad Zaki menilai Fakhrizal mampu menjaga situasi di Sumbar lebih kondusif dari sebelumnya.

“Kami selalu mendoakan beliau dan seluruh jajaran agar selalu sehat dan amanah. Untuk pak Fakhrizal, semoga mampu mengemban amanah yang baru,” kata Muhammad Zaki.

Dalam acara tersebut Fakhrizal juga menyerahkan bantuan berupa 10 unit komputer dan perbaikan lapangan Pesantren Thawalib Parabek.

Bantuan ini merupakan bukti kerja sama pihak pesantren dengan aparat kepolisian Sumbar.(rls)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top