CPNS 2018

Ribuan Pelamar CPNS ‘Sesaki’ Kantor DPRD Padang, Ada Apa?

Padang, Prokabar — Puluhan masyarakat Kota Padang mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, di Padang Jumat (2/11). Mereka menyampaikan aspirasi terkait gagalnya sekitar 3500 orang lebih peserta CPNS 2018 dalam verifikasi administrasi di Badan Kepegawaian Daerah (BKD),

“Kedatangan kami kesini didasari rasa kecewa terhadap keputusan Pemerintah Kota Padang yang menggagalkan 45 persen peserta CPNS 2018 dan masalah tidak lolosnya kami karena verifikasi administrasi legalisir KTP atau KK serta akreditasi jurusan,” sebut Koordinator Lapangan, Toni.

Dalam orasinya, para demonstran berharap agar diikutsertakan dalam ujian CPNS. “Lulus atau tidak, akan kami terima. Yang penting kami bisa ujian,” sorak demonstran.

Walikota Padang, Mahyeldi dilokasi menyampaikan bahwa yang memutuskan hasil maupun persyaratan dari pusat.

“Kita hanya mengikutkan dan mengumumkan penerimaan CPNS” ujarnya

Berdasarkan Pengumuman Walikota Padang Nomor 870.1139/BKPSDM.P2IK.1.PDG/2018 tentang Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Tahun Anggaran 2018 dinyatakan bahwa peserta CPNS tahun ini diminta untuk melengkapi persyaratan, legalisir KTP/Kartu Keluarga. (gas)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top